spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Warga RT 67 Karang Rejo Dikejutkan Temuan Jasad Pensiunan TNI

BALIKPAPAN – Warga RT 67 Kelurahan Karang Rejo, Balikpapan Tengah dihebohkan oleh aroma tak sedap dari salah satu rumah warganya, pada Jumat (26/5/2023) sekitar pukul 09.00 WITA.

Setelah dicari, ternyata aroma tak sedap tersebut berasal dari rumah warga berinisial AY (60) yang ditemukan sudah tidak bernyawa.

Seorang warga, Sairi, mengatakan, temuan itu bermula dari kecurigaan warga yang tidak melihat AY selama empat hari terakhir. Sairi bersama dua warga lainnya pun lalu memeriksa kondisi rumah AY.

“Curiga korban tiga hari tidak pernah keluar. Kita memiliki kecurigaan, kita buka pintunya ternyata terkunci, lalu kita intip korban sudah berada dalam posisi telungkup,” ujarnya ditemui di lokasi kejadian.

Sairi dan dua rekannya pun terkejut melihat tubuh AY yang telah mengeluarkan bau tidak sedap dengan posisi telungkup di bagian dapur rumahnya. Sairi bersama dua rekannya pun melaporkan temuan itu kepada pihak RT.

“Langsung memanggil pak RT tadi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua RT 67, Siswahono, mengatakan bahwa AY merupakan pensiunan TNI yang baru setahun terakhir menempati rumah orangtuanya. Sebelumnya, AY menempati rumah itu bersama kerabatnya, namun tidak lama kemudian kerabatnya tersebut pindah.

Baca Juga:   Material Longsor Tutupi Akses Jalan, 10 KK di Balikpapan Terisolir

“Anak-anaknya ada di Jawa, adiknya ada di sebelah. Namun, saya tidak tahu keberadaannya sekarang,” ujar Siswahono.

Sehari-hari korban memang sering memutar lagu dangdut di rumahnya. Namun, beberapa hari terakhir warga tidak lagi mendengar lagu dangdut dari dalam rumah AY. Hal itu membuat warga mencurigai dan memeriksa kondisi rumah AY.

“Biasanya memang terdengar suara dangdut, tapi sudah berapa hari tidak ada suara itu,” tambahnya.

Jajaran Inafis Polresta Balikpapan, dibantu oleh sejumlah relawan yang berada di lokasi kejadian, pun langsung mengevakuasi jasad AY dan membawanya ke Rumah Sakit Bhayangkara Balikpapan untuk dilakukan visum. (Bom)

BACA JUGA