spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mazda CX5 Terbakar Saat Ditinggal Makan Siang Pemiliknya

BALIKPAPAN – Warga di kawasan Jalan Joko Tole, Sungai Ampal mendadak panik. Pasalnya sebuah mobil bermerk Mazda CX5 dengan nomor polisi KT 1856 KS tiba-tiba mengeluarkan api, Kamis (6/4/2023). Peristiwa tersebut diperkirakan terjadi pada pukul 13.43 WITA.

Dimana pengemudi hendak mampir ke salah satu restoran di kawasan tersebut. Namun, sesaat baru hendak memesan makanan, mendadak mobil yang diparkir di badan jalan mengeluarkan kobaran api. Api berasal dari bagian mesin mobil. Tampak kap mobil berwarna putih itu mengobarkan api.

Upaya pemadaman dimulai dari relawan yang tiba di lokasi kejadian menggunakan APAR meski relatif sulit. “Sudah 10 APAR ini, nggak mati juga,” ujar Tri, salah seorang relawan kebencanaan.

Sementara itu Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Balikpapan, Usman Ali mengatakan, BPBD pun turun tangan langsung dengan menerjunkan dua unit mobil pemadam.

“Kami lakukan pemadaman menggunakan air, dibantu relawan menggunakan APAR. Kami tiba di lokasi untuk api memang sudah cukup besar,” ujar Usman.

Lebih lanjut Usman menjelaskan, api berhasil dipadamkan kurang lebih 30 menit. Dan setelah padam rupanya api melahap hampir separuh bagian kendaraan tersebut. Bahkan penampakan interior mobil mewah ini ludes terbakar menyisakan rangka dan sedikit busa.

Baca Juga:   Yayasan Sosial dan Pendidikan di Balikpapan Terbakar

Usman mengaku, pemadaman terbilang cukup lama lantaran komponen yang terbakar cukup banyak, dari luar dan dalam mobil.

“Memang kalau kondisi yang terbakar kendaraan agak lama padamnya, selain banyak komponen bisa saja bahan bakarnya juga kena dan sampai habis itu,” jelasnya.

Saat hendak dikonfirmasi, pemilik mobil yang rupanya seorang wanita, enggan memberi keterangan. “Masih syok,” singkat wanita yang enggan menyebut namanya itu.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian di taksir mencapai ratusan juta rupiah. (Bom)

BACA JUGA