spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Warga Myanmar Ditemukan Tewas Mengambang di Dermaga KRN Balikpapan, Begini Kronologinya

BALIKPAPAN – Seorang kru TB Asia Jaya 28 dilaporkan hilang dari atas kapalnya saat sedang sandar di dermaga milik Kutai Refinery Nusantara (KRN), Kariangau, Balikpapan Barat pada Minggu (26/3/2023).

Kru tersebut merupakan warga negara asing (WNA) asal Myanmar bernama Htar Htet Maung yang menjabat sebagai Chief Engine.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Master Kapal TB Asia Jaya 28, Usman Rima, saat terakhir di kapal sekitar pukul 22.00 WITA korban masih karaoke bersama Oiler di buritan kapal, sedangkan kru yang lain sedang beristirahat di kamar masing-masing.

“Kemudian sekitar pukul 24.00 WITA, Oiler tertidur di atas tali dan Chief Engine masih karaoke di belakang,’ ujarnya.

Lebih lanjut Usman Rima menjelaskan, sekitar pukul 02.30 WITA ABK atas nama Mamat alias Rahmat Rinaldi bangun untuk masak sahur. Kemudian Mamat ke dapur dan keliling kapal melihat kamar Chief Engine terbuka dan semua pintu kapal terbuka.

“Mamat memberitahukan ke semua kru bahwa Chief Engine tidak ada di kapal. Kemudian semua kru pergi mencari keliling kapal dan tongkang namun tidak menemukan jejak kemana Chief Engine,” jelasnya.

Baca Juga:   Diduga Lakukan Penggelapan Pembayaran Katering, KPU Kota Balikpapan Dipolisikan

Naas, sekitar pukul 08.50 WITA jasad Chief Engine di temukan mengambang di atas laut di sekitar dermaga KRN.

“Kita setelah mendapat laporan dari KP3 Semayang langsung berangkat ke lokasi untuk mengevakuasi korban,” ujar Kasatpolairud Polresta Balikpapan , Kompol Kasianto.

Jasad korban pun berhasil dievakuasi sekitar pukul 09.20 WITA, dan langsung di bawa ke RS Bhayangkara untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut. (Bom)

BACA JUGA