spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ungkap Kasus Narkotika, Wilayah Balikpapan Barat Paling Mendominasi

BALIKPAPAN – Polresta Balikpapan melalui Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) hingga Juni 2023 ini telah berhasil mengungkap 72 kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu di wilayah hukum Kota Balikpapan.

Wakasatresnarkoba Polresta Balikpapan, AKP Tri Ekwan mengatakan, dari 72 kasus tersebut, pengungkapan didominasi oleh narkotika jenis sabu, dengan lokasi pengungkapan terbanyak di wilayah Kecamatan Balikpapan Barat.

“Untuk rangking pertama, masih wilayah Balikpapan Barat. Namun, kami juga tidak skeptis dengan wilayah lain,” ujarnya Selasa (27/6/2023).

Lebih lanjut Tri Ekwan menjelaskan, untuk belakangan ini pengungkapan sudah mengarah kepada jaringan atau sindikat peredaran narkotika itu. Dimana sudah ada titik terang bagi kepolisian untuk menelisik pengedar besarnya.

“Jadi sudah mengarah ke orang pertama atau orang kedua yang mengendalikan peredaran narkotika di wilayah Kota Balikpapan ini,” jelasnya.

Lebih lanjut Tri Ekwan menambahkan, peluang peredaran narkotika khususnya jenis sabu turut menjadi atensi kepolisian, ini seiring pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kaltim.

Sebab itu dirinya berharap agar pemberantasan narkotika ini bukan hanya dari aparat saja, melainkan juga partisipasi masyarakat.

Baca Juga:   Ribut Sesama Tukang Parkir, 1 Orang Kena Bacok

“Apalagi jadi penyangga IKN kita ini, pasti target atau pasarnya berdatangan. Untuk itu mari kita bersama-sama melawan peredaran narkoba ini,”¬†tutupnya.¬†(Bom)

BACA JUGA