spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tak Terima Disebut THM, Socio Balikpapan Tunjukkan Perizinan dan Pajak Resto and Lounge

BALIKPAPAN – Beredar pemberitaan dan di sosial media jika salah satu resto and lounge di hotel Horison Sagita Balikpapan bernama Socio Lounge tengah beroprasional sebagai tempat hiburan malam (THM) selama bulan ramadan.

Tak terima dengan hal tersebut, Owner lounge hotel Horison Sagita Socio Balikpapan, Aji Fazrin Amrullah pun mengundang sejumlah awak media dan anak panti asuhan untuk berbuka puasa bersama, serta menunjukkan surat-surat perizinan dan pajak perihal jika Socio Lounge bukan lah THM.

“Tempat ini adalah Resto Lounge. Mungkin di Balikpapan masih awam, tapi kalau di Jawa atau kota-kota besar sudah banyak seperti ini,” ujarnya, Minggu (9/4/2023).

Lebih lanjut Aji Fazrin Amrullah menjelaskan, memang lokasi yang ada saat ini merupakan bekas THM. Namun saat ini seluruh isi hingga perizinannya sudah bukan THM lagi, melainkan hanya sebatas Resto and Lounge saja.

“Memang tempat ini dulunya THM. Nah, kita sedang menghilangkan image itu,” jelasnya.

Disinggung mengenai perizinan pun, Aji Fazrin Amrullah tak sungkan menunjukkannya kepada awak media. Dimana perizinannya masih satu naungan dari hotel Horison Sagita yang di keluarkan oleh Dinas Pariwisata Kota Balikpapan.

Baca Juga:   Pordasi Apresiasi Festival Berkuda Balikpapan, Rahmad: Harus Sering DigelarĀ 

Bahkan jika Resto and Lounge ini pun menjual minuman keras (Miras), Fazrin menyebutkan izinnya sudah lengkap mulai dari type A, B dan C bahkan hingga Bea Cukai.

“Izin pun kita lengkap A, B dan C termasuk Bea Cukai. Izin lainnya juga soal Resto and Lounge kita ada dari (Dinas) Pariwisata Balikpapan karena kan masih satu hotel,” tambahnya.

Resto and Lounge yang sudah beroprasi sejak 10 Februari 2023 ini pun dalam jam oprasionalnya telah mengikuti aturan dari Pemerintah Kota Balikpapan, selama bulan ramadan ini.

“Kita buka daru pukul 19.00 WITA sampai close order itu 23.00 WITA dan close all di 00.00 WITA ini sesuai Surat Edaran Wali Kota Balikpapan” tegasnya.

Hadirnya Socio Lounge di Kota Balikpapan juga sebagai salah satu dukungan lokasi tempat nongkrong dan mearing atas hadirnya Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kabupaten PPU, Kaltim.

“Kan IKN ini ada di PPU, pasti pejabat atau kontraktor atau tamu-tamu ingin mencari lokasi buat nongkring, kopi-kopi sambil meating lah ya kan. Nah, sekarang ada opsi baru nih di hotel ini” tutupnya. (Bom)

Baca Juga:   Sopir Meninggal Dunia, Polisi Hentikan Kasus Tabrakan Muara Rapak
BACA JUGA