spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sudah Sepekan 7 Rumah di Griya Permata Asri Terendam Air

BALIKPAPAN – Sebanyak 7 rumah di kawasan Perumahan Griya Permata Asri tepatnya di RT 52 Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan terendam air setinggi satu meter nyaris sepekan lamanya.

Salah seorang warga terdampak, Kamalia (38) mengatakan, kondisi ini bermula dari hujan deras yang melanda Kota Balikpapan pada Selasa (20/6/2023) lalu. Karena drainase tertutup oleh proyek pengupasan lahan di bagian sebelah komplek Perumahan Griya Permata Asri, maka air tidak dapat mengalir.

“Selasa lalu itu hujan deras, karena di sebelah (Perumahan Daun Vilage) lagi ada pengerjaan makanya saluran airnya nggak jalan,” ujarnya, Senin (26/6/2023).

Lebih lanjut Kamalia mengatakan, sejumlah rumah yang terdampak pun harus meninggalkan rumahnya. Karena air yang sudah mengeluarkan aroma tak sedap.

“Saya ngungsi ke rumah tetangga sekarang. Kemarin-kemarin di masjid, karena ini sudah semingguan nggak ada hasilnya,” jelasnya.

Sementara itu Ketua RT 52 Kelurahan Gunung Bahagia, Tati mengatakan, perihal kondisi ini sudah di laporkan kepada pengembang perumahan, kelurahan hingga kecamatan. Namun, sampai saat ini belum juga mendapat respon.

Baca Juga:   Lansia di Balikpapan Ditemukan Tewas usai 3 Hari Tak Terlihat Warga

“Sudah ada dua kali pertemuan. Tapi nggak ada hasilnya juga sampe sekarang. Katannya mau disedot airnya atau di sebelah itu mau di buatkan jalan air dulu sementara,” ujarnya.

Tati berharap, permasalahan ini bisa segera teratasi. Pasalnya, 18 jiwa dari 4 kepala keluarga (KK) yang terdampak ini sudah mulai tidak sehat.

“Anak-anak sudah ada yang gatal-gatal itu. Dan aroma bau ini kan juga nggak sehat buat rumah sekitar lainnya,”¬†tutupnya.¬†(bom)

BACA JUGA