spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rapimnas PII Siap di Gelar di Balikpapan

BALIKPAPAN – Rapat Pimpinan Nasional Persatuan Insinyur Indonesia (RAPIMNAS PII) bakal digelar pada Jumat (20/1/2023) hingga Minggu (22/1/2023) di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur tepatnya di hotel Novotel Balikpapan.

Ketua Panitia Acara, Hetifah Sjaifudian mengatakan, antusias peserta sangat tinggi, acara ini akan dihadiri sekitar 500 peserta dari seluruh Indonesia.

“Rapimnas PII akan diikuti sebanyak 500 peserta yang berasal dari Pengurus Pusat PII, Badan Kejuruan (BK), Pengurus Wilayah dan Cabang dari seluruh Indonesia,” ujarnya, Kamis (19/1/2023).

Lebih lanjut Hetifah menjelaskan, persiapan pameran dari berbagai booth telah siap. Salah satu kegiatan dalam rangkaian acara Rapimnas adalah Engineering Exhibition yang diikuti dari berbagai dunia usaha BUMN dan juga Perguruan Tinggi.

“Saat ini 28 booth sudah terisi dan sedang bersiap display untuk acara besok. Harapannya, pameran ini dapat menunjukkan perkembangan berbagai projek terbaru,” jelasnya.

Lebih lanjut Hetifah menambahkan, akan hadir sejumlah Menteri baik secara fisik maupun virtual. “Menteri Perhubungan, Kepala Bappenas, dan Menteri PUPR dijadwalkan untuk hadir fisik. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan akan mengikuti acara secara daring,” tambahnya.

Baca Juga:   Gara-gara Beli Tiket Lewat Calo, Sejumlah Penumpang Kapal Laut Gagal Mudik

Dalam kegiatan ini, akan ada penyampaian manteri dari beberapa Kementerian. Di hari terakhir acara, para tamu akan dibawa mengunjungi langsung lokasi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dan proyek RDMP Pertamina. (Bom)

BACA JUGA