spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Meresahkan, Marak Pencurian Gas Milik Pedagang di Balikpapan

BALIKPAPAN РAksi kejahatan pencurian gas Elpiji 3 kg saat ini marak terjadi di Kota Balikpapan, dan menyasar para pedagang. Dalam bulan Agustus 2023 saja sudah ada sekitar 6 kejadian yang beredar luas di media sosial. Terbaru terjadi pada Senin (28/8/2023)  di kawasan Balikpapan Utara tepatnya RT 31 Kelurahan Gunung Samarinda Baru (GSB).

Bambang salah satu korban pencurian tabung gas Elpiji 3 kg yang merupakan pedagang bakso mengatakan, hilangnya gas Elpiji 3 kg miliknya ini baru disadari pada Senin pagi tadi.

“Saya sempat ke pasar pagi tadi, cuma belum lihat. Pas balik dari pasar itu baru tau dikasih tahu sama anak-anak itu kalau tabungnya sudah nggak ada,” ujarnya.


Bambang, korban pencurian gas Elpiji 3 kg menunjukkan tempat gas Elpiji yang ditaruhnya.

Bambang menjelaskan sebanyak 4 tabung miliknya yang sehari-hari digunakan untuk menjual bakso hilang diambil orang tak di kenal. Hal ini berdasarkan rekaman CCTV milik tetangganya.

“Saya lapor pak RT kan, terus ada tetangga yang punya CCTV diliatkan. Ternyata pelakunya dua orang naik motor boncengan bawa gas itu,” jelasnya.

Baca Juga:   Patroli Gereja, Brimob Polda Kaltim Berikan Rasa Aman bagi Umat Kristiani saat Beribadah

Kejadian ini rupanya bukan yang pertama di alami Bambang. Sekitar dua tahun lalu rupanya gas Elpiji 3 kg miliknya pernah diambil pencuri.

“Yah, ini jadi pelajaran kita lah mas. Artinya biar lebih waspada dan hati-hati lagi. Jadi nyimpennya di dalam rumah aja ke depannya,” tambah Bambang.

Meski telah kehilangan tabung gas Elpiji 3 kg sebanyak 4 tabung, namun Bambang enggan melaporkan hal ini ke kepolisian. “Nggak usah mas, ntar beli aja lagi. Kalau lapor capek nggak bisa kembali juga. Mungkin jadi pelajaran aja lah ini,” tutupnya.

Penulis: Aprianto
Editor: Nicha Ratnasari

BACA JUGA