spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lompat ke Laut Klandasan, Tim SAR Masih Cari Jasad Korban

BALIKPAPAN – Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap jasad korban yang melompat di laut pasar Klandasan, Balikpapan Kota. Selasa (28/2/2023) merupakan pencarian hari kedua.

Kasatpolair Polresta Balikpapan, Kompol Kasianto mengatakan, hingga Selasa sore ini pencarian masih terus dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari Basarnas Balikpapan, Lanal Balikpapan, Polair Polresta Balikpapan dan Dit Samapta Polda Kaltim dengan mengerahkan 5 unit ruber boat.

“Pencarian di hari kedua ini kita perlebar hingga 2 mil ke kanan, ke depan dan ke kiri dari lokasi kejadian,” ujarnya saat di temui di posko pencarian.

Lebih lanjut Kasianto menjelaskan, saat ini identitas korban sudah diketahui, yakni merupakan warga Jalan DI Panjaitan RT 33 Kelurahan Karang Rejo, Balikpapan Tengah berinisial AL (54).

“Identitas korban sudah diketahui, kemarin ada keluarga korban datang ke sini dan membenarkan setelah melihat sandal milik korban,” jelasnya.

Kasianto menambahkan, jasad korban sebenarnya sempat terlihat oleh salah seorang warga. Namun karena warga tersebut lambat memberi tahu petugas, sehingga jasad korban kembali hilang. “Tadi ada ibu-ibu di perumahan atas laut itu melihat ada jasad. Tapi dia baru kasih tahu ke kita satu jam setelahnya. Jadi kami tetap melakukan pencarian,” tambah Kasianto.

Baca Juga:   Longsor di TPU GSU Longsor di Area Makam Gunung Guntur, Petugas Temukan Tulang Belulang dan Jenazah Tersangkut

Saat ini tidak hanya Tim SAR saja yang mencari jasad korban, tetapi sejumlah motoris speedboat dan nelayan dilibatkan.

Ditanya mengenai kendala, Kasianto mengaku cuaca hujan merupakan satu kendala dalam proses pencarian di hari kedua ini. “Tadi sempat hujan lumayan deres ya, jadi pencarian kita hentikan sementara. Dan saat ini sudah kita mulai lagi. Semoga ada hasilnya. Mohon doanya ya,” tutupnya. (Bom)

BACA JUGA