spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lanal Balikpapan Gelar Turnamen Voli Tingkat Pelajar se-Kaltim

BALIKPAPAN – Komandan Lanal Balikpapan, Kolonel Laut (P) Rasyid Al Hafis membuka langsung Turnamen Bola Voli Tingkat Pelajar se-Kaltim tahun 2023 di lapangan Bola Voli Mako Lanal Balikpapan pada Selasa (9/5/2023) sore sekitar pukul 15.30 WITA.

Turnamen Bola Voli Tingkat Pelajar se-Kaltim ini diikuti sebanyak 8 tim putra, 8 tim putri serta 4 tim gala tua. Dan keseluruhannya memperebutkan juara 1, 2 dan 3.

Kolonel Laut (P) Rasyid mengatakan, dengan di gelarnya Turnamen Bola Voli Tingkat Pelajar se-Kaltim ini dirinya ingin mengajak para remaja, khususnya pelajar tingkat SLTP dan SLTA untuk bergerak, dan bermain di luar rumah.

“Intinya kita harus banyak gerak, karena anak-anak kita ini sudah banyak bermain handphone. Terlalu banyak di depan layar,” ujarnya.

Lebih lanjut Rasyid menjelaskan, adapun alasan memilih bola voli, karena olahraga ini merupakan salah satu cabang olahraga yang merakyat hingga ke semua lapisan.

Menurutnya, masyarakat Indonesia harus menguasai setidaknya 3 cabang olahraga. Seperti sepak bola, voli, dan bulu tangkis. “Paling tidak supaya anak muda kita menguasai salah satunya. Terpenting beraktivitas di luar rumah dengan olahraga. Bukan hanya sibuk dengan ponselnya,” jelasnya.

Baca Juga:   Sebelum Dibuka, BPBD Semprot Jalan Global Sport

Rasyid menambahkan, apabila diantara salah satu atlet ini berhasil memenangkan turnamen, dirinya akan mencoba mendaftarkan atlet tersebut ke akademi TNI, baik Bintara maupun Tamtama. “Tentunya dengan olahraga ini harapannya kita akan lebih sportif. Mereka akan lebih sportif dibanding orang yang enggak pernah olahraga,” tutup Rasyid.

Dalam turnamen ini, Lanal Balikpapan sudah menyiapkan hadiah bagi para pemenang, dengan hadiah tertinggi sebesar Rp 5 juta. (Bom)

BACA JUGA