spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Juli 2023, Polresta Balikpapan Ungkap 41 Kasus dan Tangkap 46 Tersangka Narkoba

BALIKPAPAN – Polresta Balikpapan berhasil mengungkap puluhan kasus peredaran narkotika sepanjang bulan Juli 2023 lalu. Dan hasilnya ada 41 kasus dengan 46 tersangka serta barang bukti sabu sebanyak 103,32 gram.

Kapolresta Balikpapan Kombes Polisi Anton Firmanto mengatakan, puluhan kasus tersebut diungkap oleh Satresnarkoba Polresta Balikpapan dan Polsek jajaran. Satresnarkoba sendiri menangani 29 kasus dengan 32 tersangka serta barang bukti sabu sebanyak 89,39 gram.

Untuk di tingkat Polsek, Balikpapan Barat cukup tertinggi. Ada 6 kasus dan 6 tersangka dengan barang bukti 3,24 gram sabu. Disusul Polsek Balikpapan Selatan dengan barang bukti 7,81 gram dan 3 tersangka.

Selanjutnya Polsek Balikpapan Utara mengungkap 2 kasus dan 3  tersangka dengan barang bukti 0,5 gram. Dan Polsek Balikpapan Timur 2 kasus 2 tersangka, dengan barang bukti sabu sebanyak 2,38 gram.

“Dari pengungkapan ini muaranya berada di wilayah Balikpapan Barat,” ujar Kapolresta Balikpapan, Selasa (8/8/2023).

Lebih lanjut Anton menjelaskan, dalam melakukan aksinya para pelaku mempunyai modus yang bermacam-macam dalam upaya mengelabui petugas kepolisian.

Baca Juga:   Barang Bukti Sabu dari Tersangka Oknum Polisi Dimusnahkan, Siap Masuk Persidangan

“Modusnya beragam, mulai dari menyembunyikan sabu dalam botol deodoran, kotak rokok, hingga kotak kaca mata,” jelasnya.

Pihak kepolisian pun masih terus melakukan pengembangan kasus, termasuk mencari tahu asal dan pemilik atau bandar dari barang haram yang diedarkan para tersangka.

“Masih kami kembangkan terus sampai ke pucuknya. Kita ingin Balikpapan ini bersih dari peredaran narkotika,” tambahnya.

Dengan banyaknya pengungkapan kasus narkoba di Kota Balikpapan ini, merupakan komitmen pihak Polresta Balikpapan dalam memerangi peredaran narkoba.

“Harapannya ada peran serta masyarakat bersama dalam melawan peredaran narkoba ini. Karena polisi tidak dapat bekerja sendiri,”¬†tutupnya.¬†(bom)

BACA JUGA