spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jajal Kemampuan Wartawan Bermain Futsal, JBFC Gelar Trofeo 2023

BALIKPAPAN – Jurnalis Balikpapan Footbal Club (JBFC) kembali menggelar turnamen antar wartawan Balikpapan, di  lapangan minisoccer Balikpapan Anfield Stadium, Rabu (5/7) sore. Turnamen ini merupakan kelanjutan turnamen sebelumnya yang diadakan di tempat yang sama pada akhir Mei lalu.

Turnamen diikuti sekitar 35 wartawan di Balikpapan baik cetak, televisi, online maupun radio.  Mengusung Tema pererat silaturahmi dan pentingnya menjaga kesehatan bagi wartawan.

“Trofeo JBFC 2023 ini rencana akan kita jadikan even tahunan minimal 2 kali setahun. Ini jadi ajang silaturahmi antar wartawan sekaligus mengajak wartawan untuk membiasakan berolahraga. Dengan olahraga badan jadi sehat dan segar,” kata Ketua JBFC Muhamad Abduh Kuddu.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas  dukungan yang secara konsisten diberikan oleh Kidoco, Pertamina dan Pertagas, wali kota  termasuk Angkasa Pura.

“Kami mengucapkan terima kasih untuk sponsor kegiatan ini. Support dan komunikasi yang selama ini sudah berjalan baik, kita harapkan akan terus terbangun dengan baik,” tambah Abduh.

Pada turnamen ini dibagi tiga tim. Masing-masing tim berjumlah 12 anggota.  Tim A dibawah kapten Dbe beranggotakan Amir, Rezki, Reza, dewantara, Azmi Arif, Abdu, Andri, Jumed namun Abduh dan Jumet tidak hadir. Sedangkan  TIM B dengan kapten Thamrin beranggotakan Fuad, Ajie, Hilman, Oki, Sandi, Fredi, Robi, Jamil, Yudi, Al Gaseki (lengkap).

Baca Juga:   Tim Gateball DWP DPUPR & Pera Kaltim Sabet Juara 1 Turnamen Gateball Merdeka 78

dan Tim C dengan dibawah Kapten Rengkuh beranggotakan Agus, Ulung Riyadi, Riswan, Bayasut, Mino, Alex, Rusli dan Bohe. Tidak hadir Ulung.  Kali ini, tim B menjadi yang terbaik setelah membantai Tim A dan Tim C.

Kelengkapan anggota  dan kekompakan tim menjadi kunci sukses  kemenangan Tim B yang dimotori Aji Chandra dkk.  Tim B mampu menguasai lapangan tengah dan mampu menghalau setiap serangan yang dilancarkan lawan.

Permaian dari kaki ke kaki dengan umpan pendek menjadikan strike mereka yakni Judi, Aji serta Fredi leluasa menceploskan bola ke gawang tim C yang dijaga Agus/Abah. Begitula kiper Andri dari Tim A harus berulang kali memungut bola sebanyak 5 karena lemahnya pertahanan dan kerap kandasnya serangan ke lawan.

Mereka berhasil membantai TIM A dengan skor telak 5-0. Begitupula Tim C juga dipercundangi tanpa daya harus akui keunggulan tim juara ini dengan skor 4-1. Rengkuh sebagai Kapten TIM C pun harus tunduk lesu karena kekalahan yang cukup menyakitkan. Begitula tim A tidak menyangka harus kalah telak.

“Alhamdulillah Kali ini kita juara II. Kita loh selama ini juara III. Kali ini Karma (sial) pindah  dewantara Tim A. Kita turnamen ini bukan soal hadiah tapi soal gengsi pasti diolok terus sampai seminggu,” ujar Yadi Tim C sambil terkekeh kekeh.

Baca Juga:   Balikpapan Shorinji Kempo Festival 2023, Tarik Minat Atlet Baru untuk DBON

Sedangkan tim C menduduki juara II setelah berhasil mengalahkan Tim A melalui adu finalti setelah bermaina di waktu normal 15X2 berakhir 0-0. Pada adu finalti ini masing-masing menurunkan 3 algojo. Tim A menurunkan eksekutor Arif, Rizki, Dewantara namun Rizki dan Dewan gagal menceploskan bola.

Sedangkan tim C dengan eksekutor  tendangan finalti yakni Julak,  Mino, Rengkuh dan Yadi. Julak seperti biasa kembali gagal mengeksekusi. Hingga akhirnya adu finali timendangkan Tim C dengan skor 2-1. Pada laga ini Fredi dari KPFM berhasil menjadi top skor dengan torehan 3 gol.

Turnamen antar wartawan ini disponsori Pertamina Gas, Pertamina Patra Niaga, Kideco, Pertamina Hulu Mahakam, Pertamina Hulu Kalimantan Timur, Angkasa Pura 1 Balikpapan. (bom)

BACA JUGA