spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Asyik Berenang di Kawasan Jembatan Manggar Sari, Bocah 13 Tahun Tenggelam

BALIKPAPAN – Warga Kelurahan Manggar Baru, tepatnya di kawasan RT 31 jembatan Manggar Sari, Balikpapan Timur tiba-tiba heboh.

Pasalnya dua bocah yang tengah asyik berenang berteriak meminta tolong kepada warga sekitar lantaran temannya tenggelam. Bocah perempuan yang diketahui bernama Queen (13) itu dilaporkan tenggelam, Sabtu (18/2/2023) sekitar pukul 15.45 Wita.

Saksi bernama Bahar mengatakan, saat itu dirinya tengah berada di dekat sungai yang menjorok ke laut Manggar. Seketika itu mendengar dua anak-anak yang meminta tolong dan ia pun langsung menghampirinya.

“Mereka teriak-teriak minta tolong, katanya temennya tenggelam pas lagi berenang,” ujarnya di lokasi kejadian.

Mendapat informasi tersebut, Bahar pun langsung melaporkannya kepada Ketua RT setempat dan diteruskan ke Bhabinkantibmas dan Babinsa Kelurahan Manggar Baru.

Saat ini tim Basarnas Balikpapan bersama BPBD Balikpapan beserta relawan kebencanaan tengah melakukan pencarian terhadap korban.

“Kondisi membahayakan manusia terhadap satu orang terseret arusĀ  dan tenggelam di Sungai Jembatan Manggar Sari, Balikpapan Timur,” ujar Kasi Ops Basarnas Balikpapan, Basri.

Baca Juga:   Material Longsor Tutupi Akses Jalan, 10 KK di Balikpapan Terisolir

Lebih lanjut Basri menjelaskan, korban bersama dua orang temannya saat itu memang sedang berenang. Korban terlihat berenang terlalu ke tengah.

“Sehingga terbawa arus sungai yang kebetulan deras karena habis hujan, teman korban berusaha mencari namun hingga saat ini korban belum ditemukan,” jelasnya.

Saat ini proses pencarian terhadap korban pun masih terus dilakukan. Sejumlah alat SAR pun tampak dikerahkan, seperti rubber boat. (Bom)

BACA JUGA