spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

ASN Pemkot Balikpapan Hadir 100 Persen

BALIKPAPAN – Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud mengatakan bahwa seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Balikpapan hadir dan turun bekerja kembali setelah lebaran dan libur lebaran berakhir.

Rahmad Mas’ud menyatakan, berdasarkan laporan dari masing-masing Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir saat acara kopi pagi di aula Balai Kota, seluruhnya tidak absen.

“Alhamdulillah hadir semua, bisa dicek ke masing-masing Kepala Dinasnya. Tadi saya sudah meminta laporannya dan tidak ada yang tidak hadir,” ujarnya, Rabu (26/4/2023).

Lebih lanjut, Rahmad menjelaskan bahwa seluruh ASN di lingkup Pemkot Balikpapan masih taat aturan dan tidak ada yang melanggar surat edaran dari Wali Kota Balikpapan mengenai waktu cuti bersama saat lebaran.

“Semua taat, dan tidak ada yang mengajukan cuti tambahan juga. Semua sesuai aturan ASN kita ini,” jelasnya.

Untuk itu, Wali Kota Balikpapan mengapresiasi seluruh ASN Pemkot Balikpapan yang bekerja kembali untuk melayani masyarakat tepat waktu.

Disinggung mengenai adanya ASN yang membawa kendaraan dinas saat lebaran, Rahmad mengaku hal tersebut tidak ada larangannya selama memenuhi ketentuan yang berlaku. “Kalau masih antar kota saja itu wajar. Tidak perlu dipermasalahkan,” tegasnya.

Baca Juga:   Sidak Parsel dan Makanan Kemasan, Temukan Tanggal Kadaluarsa Yang Hampir Jatuh Tempo

Mengenai adanya Lurah yang mengalami kecelakaan lalu lintas saat hendak pergi keluar kota, Rahmad meminta kepada seluruh ASN yang mendapat kendaraan dinas untuk melakukan perawatan berkala agar tidak terjadi insiden. “Sudah saya minta kepada setiap ASN yang mendapat fasilitas kendaraan agar melakukan perawatan. Jangan biarkan. Dan kejadian kemarin tidak terulang kembali,” tutupnya. (Bom)

BACA JUGA