spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Afriansyah Siap Emban Amanah Baru Sebagai Sekretaris DPRD Kota Balikpapan


BALIKPAPAN – Seketariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menyelenggarakan serah terima jabatan dari Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Sekwan Balikpapan, Irfan Taufik kepada Arfiansyah yang telah resmi menjabat sebagai Sekwan DPRD Balikpapan.

Penyerahan tersebut disaksikan Staf Bagian Umum, Persidangan dan Keuangan di Ruang Rapat Paripuran DPRD Balikpapan, Kamis (13/4/2023).

Dalam mengemban jabatan baru ini, Arfiansyah memohon dukungan arahan dari Irfan Taufik di masa kepemimpinan sebelumnya.

Arfiansyah mengakui sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan sesuai sumpah janji siap menerima dan melaksanakan tugas dengan totalitas, integritas hingga sampai ikhlas.

“Setelah dilantik pada 3 April 2022 kemarin, langsung melakukan silahturahmi dan sangat berkesan,” ujar Arfiansyah.

Secara umum, Afriansyah mengaku kinerja Sekretariat DPRD (Setwan) Balikpapan juga tak ada yang bermasalah. Sehingga, harapan untuk bekerjasama, bersinergi dan berkolaborasi untuk menjalankan tugas menuju lebih baik lagi dengan seluruh jajaran staf tentu dapat diwujudkan.

“Setelah saya melakukan koordinasi dengan seluruh staf Sekretariat DPRD Balikpapan, maka saya bisa melakukan tugas dengan penuh tanggungjawab. Jadi Pak Irfan, jangan khawatir saya siap menjalankan tugas yang diembankan pimpinan,” jelasnya.

Baca Juga:   Tanggapan Syukri Wahid soal JPO dan Tugu Monpera

Terkait proyek prioritas Sekwan berupa aplikasi Sistem Digital Melayani (Si Dilan), tentunya dirinya akan melanjutkan program tersebut. “InsyaAllah akan kita lanjutkan karena itu sangat bagus sekali ,” tambahnya.

Arfiansyah menyebut pengalaman jabatan yang telah diselesaikan sebelum-sebelumnya menjadi modal utama yang perlu terus diterapkan dan diadaptasikan dalam memimpin sebuah kelembagaan.

Selain itu, sumber daya manusia (SDM) yang ada dalam kelembagaan tersebut juga tentu akan menentukan kelancaran dari perjalanan Setwan ke depannya. “Secara keseluruhan memang tidak ada masalah, hanya tinggal memolesnya dan memperbaiki apa yang masih ada kekurangan,” ujarnya lagi.

“Sebagai pimpinan baru, saya tetap mengharapkan dukungan dari pak Irfan. Mohon izin nanti Bapak bisa meluangkan waktunya, walaupun sudah memimpin Disdik, nanti kalau saya telepon meminta konfirmasi bisa tolong diangkat,” tambah Arfiansyah.

Ditempat yang sama PLT Sekwan, Irfan Taufik mengaku perjalanan menjadi Sekwan menyimpan kesan dan pesan selama dua tahun ini. Awalnya dari Plt dan diakhiri Plt.

“Saya mengawali karir saya di Plt kan jadi sekretaris, kemudian definitif dan dipindahkan ke Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) dengan posisi Plt lagi,” ujarnya.

Baca Juga:   Komisi II DPRD Balikpapan Sidak Kebutuhan Pangan di Pasar Pandansari

Irfan Taufik mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh sahabat-sahabat yang ada di Sekretariat DPRD Balikpapan yang kurang lebih 2 tahun bertugas bersama menahkodai Sekretariat DPRD Balikpapan.

“Suka dukanya tentu ada yang kita lewati. Benar salahnya juga banyak kita lewati, hari ini adalah hari dimana saya menyampaikan ucapan terima kasih atas segala dukungan rekan-rekan. Sehingga kita masih bisa melaksanakan tugas-tugas sebagai fasilitator dalam rangka memfasilitasi kegiatan-kegiatan pimpinan dan anggota DPRD Balikpapan,” tutup Irfan. (ADV/DPRDBalikpapan/Bom)

BACA JUGA