spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Respon Positif DPRD Soal Pemkot Gelar Pasar Murah, Suwanto: Buka di Tiap Kecamatan


BALIKPAPAN – Pasar murah yang digelar Pemkot Balikpapan berkolaborasi dengan Bank Indonesia serta Bank Kaltimtara cabang Balikpapan, mendapat respons positif dari Ketua Komisi II DPRD Balikpapan, Suwanto.

Suwanto mengatakan, pasar murah yang digelar di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di sekitar Taman Bekapai, Klandasan Ulu, Balikpapan Kota tersebut menjual beragam produk kebutuhan pokok penting untuk menstabilkan harga-harga.

Pasar murah tersebut tidak hanya berkaitan dengan inflasi, tetapi sebagai upaya pemerintah untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, khususnya dalam momentum ramadan dan menyambut idulfitri.

Pasar murah yang di gelar Dinas Perdagangan Kota Balikpapan untuk mengendalikan harga kebutuhan pokok penting yang mulai naik harganya.

“Jika bicara inflasi, kemarin saya sudah cek di pasar, untuk stok masih tersedia sampai tiga bulan,” ujarnya, Selasa (4/4/2023).

Lebih lanjut Suwanto menjelaskan, dengan adanya pasar murah ini ia berharap pemerintah juga bisa membuka di setiap kecamatan di Kota Balikpapan.

“Sepertinya akan terealisasi. Kami melihat dari Dinas Perdagangan (sudah mengumumkan) di tiap kecamatan dibuka (pasat murah),” jelasnya.

Kendati demikian, dia berharap masyarakat tidak Panik Buying karena pasokan bahan pangan masih terhitung aman.

Baca Juga:   Gelar RDP dengan Pertamina dan FORMAT, DPRD Balikpapan Tanyakan Izin Pengerjaan Pemasangan Pipa Gas Senipah-Balikpapan

“Tentu ini sangat ideal bagi masyarakat. Yang penting masyarakat tidak Panik Buying, karena kalau masyarakat Panik Buying, barang akan kosong,” tutupnya. (ADV/DPRDBalikpapan/Bom)

BACA JUGA