spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Warga Keluhkan Jargas Mati Total di Kawasan Muara Rapak, Ini Penyebabnya

BALIKPAPAN – Jaringan gas (Jargas) di kawasan Muara Rapak, Balikpapan Utara sejak Rabu (8/2/2023) malam hingga Kamis (9/2/2023) siang terhenti alias tidak bisa digunakan. Gara-garanya terjadi jaringan pipa gas yang putus di kawasan Muara Rapak.

Salah seorang warga RT 35 Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara, Ikhwan Noor mengaku tidak beroprasinya jargas di lingkunganya tidak ada pemberitahuan.

“Nggak ada Mas. Mana kita nggak ada stok gas buat kita alihkan ke manual,” ujarnya.

Hingga siang pun warga sekitar rumahnya banyak yang tidak masak. “Beli semua mas. Nggak bisa masak, kecuali yang punya tabung gas,” jelasnya.

Sementara itu saat media ini mengkonfirmasi ke Kordinator Jargas Kota Balikpapan, disampaikan jika memang benar sejak Rabu malam terdapat salah satu jaringan pipa yang putus.

“Lagi kita perbaiki Mas, lokasinya di depan Masjid Darussalam,” ujar Dwi Cahyono.

Lebih lanjut Dwi Cahyono mengatakan, kerusakan pipa tersebut lantaran terkena kerukan eksavator yang tengah melakukan pelebaran jalan Ahmad Yani.  “Kena eksavator yang lagi ngelebarin jalan itu,” jelasnya.

Baca Juga:   Rumah Longsor di Balikpapan Timpa 3 Rumah Warga

Pihak Kordinator Jargas Balikpapan pun tak bisa memastikan kapan jargas bisa kembali normal. “Belum tahu, tapi kami usahakan secepatnya. Karena ini kedalaman pipanya sampai 3 meter,” tambahnya. (Bom)

BACA JUGA