spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Truk Tanki Air Nyungsep di Atas Atap

BALIKPAPAN – Warga RT 12 Kelurahan Prapatan, Balikpapan Kota di kagetkan oleh kejadian sebuah truk tanki air yang terjun bebas ke sebuah atap rumah warga, Minggu (4/6/2023) sekitar pukul 08.30 WITA.

Kondisi dan kontur berbukit membuat truk naas tanpa nomor polisi tersebut terturun lantaran diduga rem truk tersebut tak berfungsi secara normal.

Ketua RT 12 Kelurahan Prapatan, Balikpapan Kota, Kumaran Roy mengatakan, sebelum kejadian truk tersebut sempat terlihat sedang memanaskan mesin dan rem.

“Tadi itu remnya habis dipanasi, tapi nggak bisa bekerja dengan baik. Jadi pas mau turun langsung keterusan dia,” ujarnya.

Lebih lanjut Kumaran Roy menjelaskan, lantaran atap rumah warga bernama Hadijah sejajar dengan jalanan, maka truk tersebut pun amblas ke bagian atapnya.

“Itu truk tanki air, tapi pas lagi kosong. Langsung los aja tadi, sampai akhirnya terjun ke salah satu rumah warga bernama Hadijah,” jelasnya.

Sementara itu anak Hadijah bernama Deden mengaku, saat kejadian dirinya sedang berada di kamarnya. Dan dirinya pun sangat kaget mendengar suara benturan keras dari bagian atas rumahnya.

Baca Juga:   Hujan Deras Genangin Jalan MT Haryono, Personel Dit Samapta Bantu Warga

“Saya pas di kamar kan. Tau-tau denger suara keras di bagian atap, jadi saya langsung lari keluar rumah,” ujarnya.

Awalnya Deden tak mengetahui apa yang menyebabkan suara keras tersebut ada di bagian atas rumahnya. Namun, setelah keluar rumah barulah ia tau kalau itu adalah sebuah truk yang menyasar rumah orangtuanya.

“Saya nggak tau apa itu, taunya pas sudah di luar. Kami ada empat orang tadi didalam kaget semua. Alahamdulillah selamat semua,” jelasnya.

Hingga berita ini di muat, proses evakuasi masih menunggu jajaran dari Kepolisian dan Dinas Perhubungan untuk mengerahkan sebuah kren.

“Tadi sudah di caba narik pakai truk tanki air juga, tapi nggak bisa. Kayanya harus pakai kren,” tutup Kuma Roy. (Bom)

BACA JUGA