spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Truk Pengangkut Sembako Terguling di Depan Pelabuhan Semayang

BALIKPAPAN – Sebuah truk dengan nomor polisi KT 9605 DA yang mengangkut sembako tiba-tiba terguling di depan Pelabuhan Semayang Balikpapan pada Jumat (28/4/2023) sekitar pukul 10.00 WITA. Kejadian tersebut langsung membuat jalan macet.

Kapolsek KP3 Pelabuhan Semayang, Kompol Komang Adhi, menjelaskan bahwa truk tersebut baru tiba di Balikpapan dan membawa 10 ton beras dan 1,5 ton telur yang akan dibongkar muatan. “Driver ini baru pertama kali lewat sini, sehingga tidak menguasai medan dengan kondisi jalan yang miring,” ujarnya.

Komang menjelaskan bahwa dengan beban barang yang seberat itu, truk diduga mengalami kelebihan muatan sehingga sopirnya tidak mampu mengendalikan truk di jalan yang miring dan akhirnya terguling. “Iya ini kelebihan kapasitas dari muatan yang seharusnya. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material yang cukup banyak,” jelasnya.

Sementara itu, sopir truk Nur Alamsyah (27) mengaku baru pertama kali tiba dan melintas di Balikpapan. Dia bersama dua rekannya untuk menurunkan muatan di Pelabuhan Bongkar Muat yang ada di samping Pelabuhan Semayang Balikpapan. “Dari Pare-Pare kami, mau antar ini barang ke Pelabuhan Bongkar Muat. Tadi saya tidak paham kondisi jalan,” ujarnya.

Baca Juga:   UU Nomor 3 Tahun 2022 Tentang IKN Bahas Soal 3P

Polisi memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini. Saat ini, sopir truk beserta dua rekannya telah dibawa ke kantor Polsek KP3 Semayang untuk dimintai keterangan. (Bom)

BACA JUGA