spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tim Gateball DWP DPUPR & Pera Kaltim Sabet Juara 1 Turnamen Gateball Merdeka 78

BALIKPAPAN – Tim Gateball Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (DPUPR & Pera) Kaltim berhasil menyabet gelar juara 1 dalam Turnamen Gateball Merdeka 78 yang digelar pada 18-19 Agustus 2023.

Turnamen ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia oleh UPTD Pemeliharaan Infrastruktur Pekerjaan Umum (PIPU) Wilayah 1 DPUPR dan Pera Kaltim, yang berlokasi di Jalan MT Haryono, Balikpapan.

Dalam turnamen yang berlangsung di halaman kantor tersebut, tim gateball dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Kaltim berhasil menduduki posisi kedua, diikuti oleh Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan IV di posisi ketiga. Sementara itu, Sekretariat DPUPR & Pera Kaltim menempati posisi keempat.

Selain perebutan posisi juara, ada pula penghargaan lain yang diberikan. Arsyad berhasil meraih pencetak top score putra, sementara Tutik Fauziah Rahman menjadi top score putri. Bidang Perkim DPUPR & Pera Kaltim memenangkan predikat kostum terbaik.

Sedangkan untuk yel-yel terbaik, juara pertama diraih oleh Bidang Bina Marga DPUPR & Pera Kaltim, diikuti oleh UPTD PIPU Wilayah 3 dan UPTD PIPU Wilayah 1 di posisi kedua dan ketiga.

Baca Juga:   Peringati Hari Raya Siwaratri, Personil Hindu Polda Kaltim Laksanakan Persembahyangan

Kepala DPUPR dan Pera Kaltim, Aji Muhammad Fitra Firnanda, dalam sambutannya mengatakan bahwa turnamen ini merupakan bentuk perayaan HUT Kemerdekaan RI sekaligus ajang silaturahmi. “Di tengah kesibukan yang sangat padat, bersyukur kita semua bisa berkumpul melalui kegiatan turnamen ini,” ujarnya.

Deny Wardhana, Kepala UPTD PIPU Wilayah 1 sekaligus ketua panitia, menyampaikan bahwa turnamen ini bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga gateball di Kaltim dan mencari bibit baru. Turnamen ini diikuti oleh 17 tim, tidak hanya dari internal lingkungan Pekerjaan Umum, tetapi juga dari klub-klub di Samarinda dan Balikpapan.

Marliana Firnanda, Ketua Tim Gateball DWP DPUPR dan Pera Kaltim, mengungkapkan kebahagiaannya atas kemenangan timnya. “Tujuan utama hanya untuk merayakan HUT RI dan silaturahmi. Kalau kemudian dapat juara, itu bonusnya,” tuturnya. Dalam pertandingan final, timnya berhasil mengalahkan tim BBPJN dengan skor 13-6. (rls)

BACA JUGA