spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tak Kuat Tarik Rem Tangan, Mobil Merosot ke Jurang

BALIKPAPAN – Kejadian nahas dialami oleh Aziz (31) yang tinggal di kawasan Jalan Saykhona Cholil tepatnya RT 22 Kelurahan Telaga Sari, Balikpapan Kota pada Selasa (4/7/2023) siang.

Sekitar pukul 13.00 WITA, Aziz sedang membersihkan mobilnya di halaman teras rumahnya. Namun karena kurang teliti, rem tangan mobil Daihatsu Xenia miliknya tak bisa menahan secara kuat. Sehingga mobil tersebut termundur.

“Habis bersih-bersih aja tadi. Rem tangannya nggak kuat saya tarik,” ujarnya.

Mobil dengan nomor polisi KT KT 1520 YE itu pun merosot hingga masuk ke jurang atau siring pondasi jalan serta nyaris menimpa sebuah rumah di bawahnya.

“Sudah biasa sih naruh dan bersih-bersih di sini. Cuma memang tadi kayanya kurang kuat aja tarik tuas rem tangan,” jelasnya.

Sontak kejadian ini pun membuat sejumlah warga kaget dan berhamburan keluar rumah untuk menyaksikan kejadian ini. “Sementara sama keluarga dan tetangga diikat tali ke pohon dulu biar nggak terus ke bawah,” tambah Aziz.

Saat ini pihak Dinas Perhubungan Kota Balikpapan dan Satlantas Polresta Balikpapan serta relawan kebencanaan pun tengah berkoordinasi untuk mengevakuasi mobil nahas tersebut.

Baca Juga:   Karnaval, Pawai Ta'aruf, dan Pameran Bernuansa Islami Turut Meriahkan MTQ ke-44 Tingkat Kaltim

Proses evakuasi membutuhkan waktu yang cukup lama lantaran medan atau lokasi yang sangat sulit. (bom)

BACA JUGA