spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tak Kuat Menanjak Truck Kontainer Jepit Pick Up, Sopir Selamat

BALIKPAPAN – Sebuah insiden laka lantas di kawasan Jalan Projakal, Balikpapan Utara, Balikpapan, terjadi pada Selasa (4/4/2023) sekitar pukul 15.50 WITA.

Dari lokasi kejadian terlihat insiden ini melibatkan sebuah truk kontainer dengan mobil pickup. Dimana posisinya, truk berwarna putih itu diduga berjalan mundur tak terkontrol sehingga menabrak mobil pickup dengan nomor polisi KT 8223 CE.

Akibatnya, mobil berwarna hitam tersebut ikut mundur dan masuk ke dalam parit tak jauh dari lokasi kejadian dengan posisi terjepit buritan truk.

Seorang saksi mata yang merupakan sekuriti di sekitar lokasi kejadian, Jefri (45) mengatakan, kejadian tersebut bermula truk dengan nomor polisi KT 8085 KN hendak menanjak.

Karena badan jalan di lokasi kejadian memang cenderung menanjak. Saat menanjak, tiba-tiba truk terhenti dan kemudian perlahan mundur.

“Dia (truk) naik, terus blong remnya. Mundur habis itu nabrak, posisi pickup berhenti,” ujar Jefri.

Setelah menubruk pickup, rupanya truk berwarna putih itu menyeret mundur mobil pickup hingga kemudian terhenti akibat pagar pembatas sebuah kantor. Pagar pembatas yang ambruk dan sedikit melesak akibat menahan beban dari kontainer.

Baca Juga:   Lima Daerah di Kaltim dan Sulawesi Lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Tol Laut

“Syukurnya mereka berdua selamat. Satu orang sudah dibawa. Syok, ada trauma mungkin,” jelasnya.

Hingga berita ini ditulis, personel dari Unit Laka Satlantas Polresta Balikpapan sudah berada di lokasi kejadian dan meminta keterangan dari antar pihak. (Bom)

BACA JUGA