spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tahun ini, Pemerintah Segera Tuntaskan 9 Titik Proyek Penanganan Banjir

BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan pada tahun 2023 ini memfokuskan masalah penanggulangan banjir di sejumlah titik di Kota Balikpapan. Namun, yang paling mendesak dan harus sudah selesai pada tahun 2023 terdapat 9 titik.

Seperti diketahui, penanggulangan banjir di Kota Balikpapan ini merupakan salah satu janji politik dari Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud ketika akan menjadi Wali Kota Balikpapan tahun 2020 lalu.

“Insyallah tahun ini sejumlah proyek penanganan banjir selesai. Jadi titik banjir yang ada bisa berkurang dan harus kita kurangi terus,” ujar Rahmad Mas’ud, Jumat (14/7/2023).

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kabid SDA dan Drainase Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan, Jen Supriyanto mengatakan, 9 proyek tersebut di antaranya proyek peningkatan drainase.

Adapun proyek tersebut berada di Jalan Ruhui rahayu, Batu Ampar Lestari, Sekunder Start 3 kedalam, Perintis, Sungai Wain, Malioboro dan Puspoyudo. Serta proyek pembuatan Pompa banjir samping zurich.

“Kita sih menargetkan pengerjaan 9 titik proyek penanggulangan banjir selesai pada tahun 2023 ini,” jelasnya.

Baca Juga:   Operasi Patuh Mahakam 2023, Hati-hati 7 Pelanggaran Jadi Sasaran

Lebih lanjut Jen Supriyanto menjelaskan, sejumlah proyek tersebut dikerjakan dengan menggunakan alokasi dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Balikpapan Tahun 2023 ini.

“9 titik pengerjaan yang ada ini diharapkan mampu mengurangi banjir. Semua proyek tersebut ditargetkan selesai Desember 2023 ini pokoknya,” tambahnya.¬†(bom)

BACA JUGA