spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Subuh, Membara di Km 9 Balikpapan, 6 Bangunan Ludes Terbakar

BALIKPAPAN – Musibah kebakaran terjadi di Kota Balikpapan, tepatnya di Jalan Soekarno Hatta kilometer 9 RT 67 Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara pada Rabu (12/4/2023) sekitar pukul 05.15 WITA.

Warga yang melihat kobaran api sudah membesar pun menjadi panik, apalagi api dengan cepat berpindah ke bangunan terdekat karena beberapa bangunan terbuat dari kayu.

“Saya keluar rumah sudah besar, saya siram pakai seadanya saja sambil teriak-teriak ada orang di dalam,” ujar salah seorang warga, Rahmatullah.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan pun saat tiba di lokasi sempat mengalami kendala lantaran api berkobar cukup besar.

Pelaksana Tugas Kepala BPBD Kota Balikpapan, Usman Ali mengatakan, setidaknya 10 unit mobil pemadam dikerahkan oleh BPBD untuk memadamkan api hingga pendinginan dilakukan.

“Api dapat kita kuasai sekitar pukul 06.10 WITA. Semua unit PMK kita kerahkan termasuk bantuan dari sejumlah instansi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Usman Ali menjelaskan bahwa setelah pendinginan dilakukan, tercatat sebanyak 6 bangunan terbakar, terdiri dari 3 unit rumah, 3 unit ruko kecil, dan 1 dapur.

Baca Juga:   Tiga RT Balikpapan Tengah Kesulitan Air Baku, Sumur Bor Kapasitas 5.500 Liter di Bangun

“Total ada 6 bangunan dan 1 terdampak ya. Dan alhamdulillah tidak ada korban,” jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan data yang dikumpulkan dari lokasi kejadian, sebanyak 5 Kepala Keluarga (KK) dengan 20 jiwa terpaksa harus kehilangan tempat tinggalnya. (Bom)

BACA JUGA