spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Soal Simpang Muara Rapak, Pemkot Balikpapan Tunggu Kajian PUPR

BALIKPAPAN – Terus berulangnya kecelakaan lalulintas yang memlibatkan kendaraan besar hingga menimbulkan korban jiwa, Simpang Muara Rapak, Balikpapan Utara terus mendapat sorotan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan pun telah melakukan komunikasi hingga pengajuan solusi pembangunan jalan di “Simpang Maut” tersebut.

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud mengatakan, Pemkot sendiri telah mengajukan rencana pembangunan flyover hingga underpass di Simpang Muara Rapak. Namun, langkah tersebut tak berjalan mulus.

“Sudah dikoordinasikan dengan Kementerian PUPR dalam hal ini Balai Besar Pelakaanaan Jalan Nasional (BBPJN) Kaltim,” ujarnya, Senin (19/6/2023).

Lebih lanjut Rahmad menjelaskan, dengan adanya pembangunan flyover atau underpass di Simpang Muara Rapak tersebut diharapkan dapat meminimalisir kecelakaan yang melibatian kendaraan besar dan memakan korban, seperti yang sudah berulang kali terjadi.

“Kita telah mengusulkan pembangunan tidak hanya flyover atau underpass di Simpang Muara Rapak itu. Kan gunanya menuntaskan persoalan kecelakaan yang telah berulang kali terjadi dikawasan tersebut. Namun, usulan itu hingga kini masih belum mendapatkan kepastian,” jelasnya.

Baca Juga:   Pasien Meninggal Dunia karena Tolak Kartu KIS, Komisi IV DPRD Sidak RSPB dan RSUD, Ini Alasan Rumah Sakit

Sehingga menurut Wali Kota Balikpapan, saat ini pihaknya hanya menantikan kajian dari PUPR melalui BBPJN. “Mana yang tercepat, yang tidak menimbulkan, kecelakaan dan kemacetan,” tambahnya.

Apapun yang di putuskan oleh pemerintah pusat, Wali Kota Balikpapan berharap sesegera mungkin diwujudkan dan dikerjakan. Sehingga lakalantas seperti yang sudah terjadi tidak terulang lagi. (bom)

BACA JUGA