spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sidak Parsel dan Makanan Kemasan, Temukan Tanggal Kadaluarsa Yang Hampir Jatuh Tempo

BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan bersama Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) melangsungkan sidak kesejumlah lokasi di Kota Balikpapan. Tidak hanya kepasar tradisional untuk melihat harga kebutuhan pangan penting saja, melainkan juga ke supermarket untuk melihat parsel dan makanan kemasan yang aman dan layak jual.

Sekdakot Balikpapan, Muhaimin yang di dampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty dan Kepala BPOM Kota Balikpapan langsung memeriksa sejumlah parsel yang di pajang salah satu supermarket terbesar di Kota Balikpapan dengan melihat tangal-tanggal kadaluarsanya.

Tidak hanya tanggal kadaluarsa, sidak juga melihat kelayakan kemasan makanan atau minuman yang di jual ke masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman saat membeili parsel ataupun makanan kemasan tersebut.

“Kita pertama lihat tanggal kadaluarsanya dulu ya, baru kemasannya. Layak atau nggak bila di jual ke masyarakat,” ujar Muhaimin, Kamis (6/4/2023).

Sidak parsel dan makanan kemasan di salah satu supermarket di Kota Balikpapan.

Lebih lanjut Muhaimin menjelaskan, setelah memeriksa sejumlah parsel dan makanan kemasan, ditemukan tanggal kadaluarsa pada daftar makanan dan yang tertera pada makanan berbeda tahun. Selain itu juga banyak makanan kemasan yang nyaris mendekati bulan kadaluarsanya.

Baca Juga:   Pelajar SMP di Balikpapan Dilaporkan Tenggelam di Monpera

“Banyak kita temukan perbedaan di daftar tanggal kadaluarsanya sama di kemasannya. Ada juga yang sudah malah mendekati masa kadaluarsanya,” jelasnya.

Untuk itu ia meminta kepada supermarket yang menjual parsel dan makanan kemasan untuk segera menukar dan memperbaiki daftar tanggal masa kadaluarsanya. (Bom)

BACA JUGA