spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Seorang Wanita Sempat Diduga Sebagai Jambret, Kapolsek Balikpapan Barat Beri Penjelasannya

BALIKPAPAN – Selama beberapa hari ini telah beredar video berdurasi 2,27 detik di grup-grup WhatsApp yang merekam seorang wanita berkerudung ungu dibawa oleh seorang pria.

Dalam video itu dinarasikan wanita tersebut diduga seorang penjambret di Pasar Pandansari, Balikpapan Barat di mana ia kepergok lalu diamankan.

Dikonfirmasi, Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol Teguh Sanyoto membenarkan kejadian yang terekam di video itu terjadi di Pasar Pandansari Balikpapan.

Namun, Kapolsek Balikpapan Barat meluruskan bahwa wanita itu bukanlah penjambret. Wanita tersebut hanya mencuri uang sebesar Rp 500 ribu di kawasan pasar ikan di Pasar Pandansari.

“Dia mengambil di tempat penjual ikan,” ujarnya, Kamis (18/5/2023).

Lebih lanjut Teguh menjelaskan, atas kejadian itu pihak kepolisian pun mengambil langkah Restorative Justice alias damai.

“Langkah damai diambil oleh kedua belah pihak, baik korban maupun terduga pelaku. Mengingat pelaku ini juga memiliki anak berusia 2 bulan,” jelasnya.

Untuk itu Teguh mengimbau masyarakat agar tidak lagi menyebar luaskan video tersebut ke media sosial atau whatsapp lagi. (Bom)

Baca Juga:   Jual Beli Emas Palsu, Pasutri ini Raup Keuntungan hingga Rp 800 juta
BACA JUGA