spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Semesta Academy Beri Motivasi Jajaran Binmas Polda Kaltim

BALIKPAPAN – Tak sekedar memberikan pembekalan secara teknis, jajaran kepolisian yang menjalankan fungsi pembinaan masyarakat (Binmas) juga diberikan semangat dan motivasi oleh trainer dari Semesta Academy, Endro S Efendi CHt., CT., CPS.

“Menjalankan fungsi Binmas ini memang tidak mudah. Selain harus bersentuhan dengan masyarakat, yang juga tidak mudah adalah bagaimana menghadapi komandan,” kata Endro ketika berbicara di depan para polisi di Gedung Mahakam Markas Polda Kaltim, Senin (29/5) tadi.

Praktisi teknologi pikiran yang juga alumni PPRA 57 Lemhannas RI ini sengaja dihadirkan di sela kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Pembinaan Masyarakat (Binmas) yang diikuti tidak hanya secara langsung, namun juga secara online melalui zoom oleh para petugas polisi yang menjalankan fungsi Binmas di lingkungan Polda Kaltim.

Dalam paparannya, Endro mengajak para aparat untuk menjalankan tugasnya dengan hati tenang dan nyaman. Beberapa teknik terapi berbasis teknologi pikiran pun diajarkan oleh Endro, agar para anggota, bisa membereskan berbagai perasaan tidak nyaman dalam menjalankan tugasnya.

Baca Juga:   Pertamina Bersama BPH Migas Pastikan Kelancaran Pelayanan dan Distrubusi BBM

“Ketika bapak dan ibu sudah bekerja dengan baik, ikhlas dan hati nyaman, percaya saja, rezeki akan datang dengan sendirinya. Rezeki tentu tidak harus berupa uang. Kita dan keluarga selalu sehat, itu juga rezeki yang tidak bisa dinilai harganya,” ujar Endro.

Sementara itu, Direktur Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Kaltim, Komisaris Besar Polisi (KBP) Anggie Yulianto Putro, S.H., S.IK, menyampaikan, sengaja mengundang pembicara dari Semesta Academy untuk memberikan semangat dan pencerahan pada jajarannya.

“Ibarat handphone, anggota ini harus diisi lagi baterainya biar terus semangat. Kalau Binmas semangat, masyarakat bahagia,” ujarnya. Ia berharap, citra polisi di mata masyarakat juga harus ditingkatkan, karena saat ini sedang mendapat ujian yang tidak mudah.

“Karena itu, anggota yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, harus tetap fokus dalam menjalankan tugas melayani, mengayomi dan melindungi,” sebut Anggie.  (*)

BACA JUGA