spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sebelum Dibuka, BPBD Semprot Jalan Global Sport

BALIKPAPAN – Jalan di MT Haryono, tepatnya di depan Global Sport, masih belum dibuka juga padahal Rabu (29/3/2023) malam sudah dibersihkan melalui penyemprotan air ke jalan yang berlumpur.

Pasalnya, jika dilalui akan mengenai para pengendara dan bisa terjatuh, terlebih lagi jika kondisi hujan, jalan akan menjadi licin dan berbahaya bagi pengguna jalan.

Asisten I Sekdakot Balikpapan, Zulkifli, mengatakan bahwa sebelum dibuka, jalan tersebut harus lebih dulu dibersihkan dari lumpur yang tersisa agar tidak membahayakan pengendara.

“Ya, jalan di Global di tanjakan arah ke Wika yang turun itu harus dibersihkan dulu karena ada tanah yang menempel di jalan,” ujarnya, Kamis (30/3/2023).

Lebih lanjut, Zulkifli menjelaskan bahwa dalam hal pembersihan sisa lumpur yang ada, melibatkan BPBD Kota Balikpapan. “Kalau jalan sudah bersih, disiram oleh BPBD, ini akan lebih baik, sehingga nantinya kendaraan tidak perlu was-was saat melintas. Faktor keselamatan harus diperhatikan betul-betul, jangan sampai warga menjadi korban kecelakaan karena jalan licin akibat tanah liat yang menempel di jalan,” jelasnya.

Baca Juga:   Buaya Muara yang Resahkan Warga Pandan Wangi Berhasil Ditangkap

Namun, saat pengerjaan, air itu dibendung atau dihalangi agar tidak masuk ke pengerjaan proyek di depan Global Sport. Saat pengerjaan, tim BPBD mengerjakan di dua titik pengerjaan pada malam hari dengan menggunakan dua unit mobil kendaraan dan dibantu oleh DLH untuk menyuplai air.

Zulkifli mengaku bahwa pada Kamis (30/3) pagi tadi, tim BPBD Kota Balikpapan kembali melakukan pembersihan sisa lumpur yang masih menempel.

“Hari ini, pagi tadi disemprot lagi itu. Karena masih ada tumpukan yang tidak bisa disemprot sebelum diangkat tanahnya,” tutupnya.

Seperti diketahui, jika kondisi jalan sudah bersih dari lumpur dan sejumlah material dirapikan oleh kontraktor, maka besar kemungkinan jalan tersebut akan dibuka. (Bom)

BACA JUGA