spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Satgas Pangan Belum Temukan Penimbunan Bahan Pangan

BALIKPAPAN – Satgas Pangan di bawah naungan Ditreskrimsus Polda Kaltim, saat ini belum menemukan gejala penimbunan bahan pangan di wilayah Kalimantan Timur.

Direktur Reskrimsus Polda Kaltim, Kombes Pol Indra Lutrianto Amstono pun memastikan bahwa tidak ada aksi penimbunan apalagi penyelewengan. “Satgas Pangan Polda Kaltim sampai dengan saat ini kita sudah melakukan pemantauan. Penyelewengan atau penimbunan untuk pangan tidak ada,” ujar Indra, Minggu (5/3/2023).

Lebih lanjut Indra menjelaskan, Satgas Pangan juga sudah mengarahkan masing-masing jajaran Polres memantau distribusi bahan pangan. Namun sejauh ini, memang belum ditemukan adanya indikasi kelangkaan, terlebih menjelang bulan Ramadan tahun 2023.

Disinggung soal lonjakan harga bahan pangan seperti beras, Indra mengaku baru saja mengetahui dari awak media. “Kalau ada informasi ini, nanti kita cek. Apakah ada penimbunan, spekulan atau apa nanti kita coba cek ya,” tegas Indra.

Hanya saja, ia memastikan bahwa pihaknya selalu mengawasi distribusi bahan pokok penting di pasaran. Bahan pokok penting tersebut tetap harus dipastikan harganya tidak melambung tinggi.

Baca Juga:   Ibu dan Anak di Balikpapan Kompak Mencuri

“Kemudian distribusinya lancar, tidak terhambat. Itu memang sudah diarahkan Bapak Presiden seperti itu,” jelasnya.

“Kalau pun naik, harga saat ini masih masuk kategori normal dan distribusi juga aman,” tutupnya. (Bom)

BACA JUGA