spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rotasi Jabatan, 3 Pejabat Polresta Balikpapan Diganti

BALIKPAPAN  – Kapolresta Balikpapan, AKBP Anton Firmanto memimpin upacara serah terima jabatan 3 pejabat di lingkungan Polresta Balikpapan pada Jumat (23/6/2023).

Adapun pejabat yang berganti di antaranya,  Kabagren Polresta Balikpapan, Kasatresnarkoba Polresta Balikpapan, dan Kasatpolair Polresta Balikpapan.

Pejabat lama Kabagren Polresta Balikpapan, Kompol Markus Sanyoto kini menjabat Kasubbag Prasintal Bagfaskon Rolog Polda Kaltim. Posisinya diganti oleh AKP Puji Raharjo yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagren Polres PPU.

Untuk posisi Kasatresnarkoba Polresta Balikpapan kini dijabat Kompol Sujarwo yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Roganda.

Sedangkan Kasatpolair Polresta Balikpapan, Kompol Kasianto digantikan Kompol Rusdi Halim yang sebelumnya menjabat Kanit I Subdit I Ditintelkam Polda Kaltim.

Kapolresta Balikpapan, AKBP Anton Firmanto mengatakan, mutasi ini merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan Polri.  Hal itu guna mengembangkan jenjang karir personel polisi dan juga untuk penyegaran.

“Hari ini kita melaksanakan sertijab 3 pejabat. Mutasi ini merupakan hal biasa di lingkungan Polri dan salah satu pembinaan karir yang bersangkutan,” ujarnya.

Lebih lanjut Anton Firmanto menjelaskan, untuk pejabat baru untuk segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di lingkungan kerja masing-masing sebagaimana moto Polri, yakni mengayomi, melayani, dan melindungi masyarakat.

Baca Juga:   Menkopolhukam: Tindak Pidana Pemilu di Kaltim Tinggi

“Kemudian segera menginventarisir semua permasalahan yang ada di lingkungan kerja masing-masing,” jelasnya. (bom)

BACA JUGA