spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rotasi Dua Pejabat di Polresta Balikpapan, Djoko Purwanto Jadi Kabag Ops

BALIKPAPAN – Rotasi jabatan kembali terjadi di tubuh Polresta Balikpapan. Dua pejabat berganti, yakni Kabag Ops dan Kapolsek Balikpapan Barat.

Kabag Ops, Kompol Sarbini berpindah tugas ke Polda Kaltim dan posisinya diganti Kompol Djoko Purwanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Balikpapan Barat.

Ada pun untuk posisi Kapolsek Balikpapan Barat kini dijabat Kompol Teguh Sanyoto, dari Polda Kaltim.  Serah terima jabatan (sertijab) telah berlangsung di halaman Mako Polresta Balikpapan, Selasa (24/1/2023). Dipimpin langsung Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Thirdy Hadmiarso.

Thirdy mengatakan, mutasi ini merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkup Polri. Hal itu, untuk mengembangkan jenjang karier personel polisi, dan juga untuk penyegaran.

“Hari ini kita melaksanakan sertijab Kabag Ops dan Kapolsek Balikpapan Barat. Mutasi ini merupakan hal biasa di lingkungan Polri dan salah satu pembinaan karier yang bersangkutan,” ujar Thirdy usai sertijab.

Thirdy melanjutkan, para pejabat baru diharapkan segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di lingkungan kerja masing-masing sebagaimana moto Polri, yakni mengayomi, melayani, dan melindungi masyarakat.

Baca Juga:   Macet Parah Gara-gara Penutupan Jalan MT Haryono, Dishub Usulkan Sekolah Daring untuk Urai Kemacetan

“Kita berharap pejabat baru baik Kabag Ops dan Kapolsek Barat tetap harus bersinergi dengan instansi terkait. Kemudian segera menginterfarisir semua permasalahan yang ada di lingkungan kerja masing-masing,” jelasnya. (Bom)

BACA JUGA