spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PT PLN UID Kaltimra Pastikan Keandalan Listrik Selama Ramadan dan Idulfitri

BALIKPAPAN – PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Kaltimra menggelar apel kesiapsiagaan personel dan peralatan dalam menghadapi Ramadan dan Idulfitri 1444 H di halaman kantor PLN UID Kaltimra, pada hari Rabu (5/4/2023) pagi.

Apel kesiapsiagaan personel dan peralatan ini berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia melalui daring, sementara di wilayah Kaltimra difokuskan di Kota Balikpapan dan dipimpin oleh Pelaksana Harian General Manager Khairul Lingga, yang juga sebagai Senior Manager Distribusi PT PLN UID Kaltimra.

Setelah mengikuti apel, Khairul Lingga menyatakan bahwa apel kesiapsiagaan tersebut dilakukan untuk memastikan kondisi kelistrikan, personel, dan peralatan pendukung dalam keadaan prima saat masyarakat melaksanakan aktivitas ibadah puasa di bulan Ramadan hingga pelaksanaan Idulfitri 1444 H yang akan datang.

“Ikhtiar kami untuk memastikan bahwa 1.028 personel kami siap melayani masyarakat di Kaltimra selama masa Ramadan hingga Idulfitri 1444 H,” ujarnya.

Selain personel, PLN UID Kaltimra juga menyiagakan peralatan pendukung seperti mobil travo, kren hingga peralatan untuk menangani gangguan kelistrikan yang terjadi saat hujan dan gangguan pohon tumbang serta hewan liar.

Baca Juga:   Ada Instansi Persulit Pelayanan, Wali Kota: Laporkan, Saya Akan Beri Sanksi!

“Kesiapsiagaan ini dimulai dari tanggal 15 hingga 29 April 2023. Kami menyiapkan personel dan perlengkapan pendukung seperti 11 mobil travo dan kren,” jelasnya.

Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, gangguan kelistrikan hanya terjadi saat cuaca buruk dan gangguan hewan liar. Namun pada tahun ini akan ada penambahan daya bagi masyarakat baru, khususnya di kawasan IKN Nusantara.

“Meskipun ada gangguan, kami siap siaga. Dan mungkin ada penambahan daya pada tahun ini karena IKN sudah banyak yang baru memasang. Namun, kami masih berlebih dan siap melayani masyarakat Kaltimra,” tambahnya.

Khairul Lingga juga mengimbau masyarakat jika mengalami gangguan kelistrikan untuk langsung menghubungi kantor PLN terdekat atau melalui Mobile PLN.

“Silakan laporkan jika ada gangguan, tim lapangan kami siap menanganinya selama 24 jam. Bisa ke kantor terdekat atau mudahnya melalui Mobile PLN,” tutupnya. (Bom)

BACA JUGA