spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Posko Terpadu Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Resmi Dibuka, Siap Hadapi Lonjakan Pemudik

BALIKPAPAN – Dalam rangka memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jasa di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan pada saat arus mudik dan balik lebaran tahun 2023 (1444 H), PT Angkasa Pura I menggelar pembukaan Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran Tahun 2023.

Bertempat di area keberangkatan Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, kegiatan diawali dengan Apel Pembukaan Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran Tahun 2023, yang dipimpin oleh General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan. Apel tersebut diikuti oleh manajemen PT Angkasa Pura I Balikpapan, Perwakilan Otoritas Bandara Wilayah VII, Dinas Perhubungan Pemerintah Kota Balikpapan, Perwakilan Danlanud Dhomber Balikpapan, Perwakilan Kodim 0905 Balikpapan, Perwakilan Polisi Sektor Wilayah Bandara Sepinggan, General Manager Perum LPPNPI Balikpapan, Kepala Kantor SAR Nasional Balikpapan, Kepala Stasiun BMKG Balikpapan, Kepala KKP, para Station Manager Airlines, dan Branch Manager Anak Perusahaan PT Angkasa Pura I.

Ahmad Syaugi Syahab, General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan mengatakan, guna memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jasa di Bandara SAMS Sepinggan, pihaknya bersama para Stakeholder berkolaborasi membentuk posko Pengendalian Transportasi Angkutan Udara.

Baca Juga:   Ratusan Warga Balikpapan Tolak Wacana Dana Pensiun Anggota DPRD Kaltim

“Jadi, posko ini akan berdiri selama 19 hari kedepan mulai dari tanggal 14 April 2023 hingga 2 Mei 2023,” ujarnya, Jumat (14/4/2023).

Lebih lanjut, Ahmad Syaugi Syahab menjelaskan, terkait dengan puncak arus mudik lebaran, diprediksi akan terjadi pada tanggal 18 April 2023 dengan perkiraan jumlah penumpang berangkat sebanyak 8.415 orang.

“Sedangkan puncak arus balik terjadi pada tanggal 2 Mei 2023 dengan jumlah penumpang datang sebanyak 7.224 orang,” jelasnya.

Secara rinci, Syaugi mengungkapkan, sebagai informasi, prediksi jumlah penumpang selama periode posko baik yang datang maupun berangkat sebanyak 250.245 dan pesawat sebanyak 2.411 pergerakan.

Selain itu, kesiapan fasilitas Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan dalam rangka menghadapi lonjakan penumpang juga telah dipersiapkan. “Kami pastikan seluruh fasilitas dan kegiatan operasional Bandara SAMS sepinggan dioptimalkan sebaik mungkin untuk kenyamanan dan keamanan para pengguna jasa,” tutupnya. (Bom)

BACA JUGA