spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Polresta Balikpapan Gelar Patroli Skala Besar, Bubarkan Kerumunan Massa

BALIKPAPAN – Polresta Balikpapan telah mengadakan patroli keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas) dalam skala besar yang menyisir beberapa titik di Kota Balikpapan, pada Sabtu (8/7/2023) malam.

Patroli tersebut dipimpin oleh Kapolresta Balikpapan, AKBP Anton Firmanto dan melibatkan sekitar 150 personel gabungan, termasuk dari lingkup Polsek jajaran hingga Polresta sendiri.

Sasaran patroli adalah beberapa titik yang menjadi pusat keramaian masyarakat, seperti Lapangan Merdeka hingga komplek Balikpapan Baru.

AKBP Anton Firmanto menjelaskan bahwa patroli ini adalah program Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD). “Kita mendatangi lokasi atau spot yang biasa dikunjungi massa. Setiap kali ada kerumunan, kita tanya tujuannya, kemudian memeriksa identitas kendaraannya,” ujarnya.

AKBP Anton Firmanto menjelaskan bahwa jika tidak ditemukan kepentingan yang begitu mendesak, maka pihaknya akan membubarkan kerumunan tersebut untuk meminimalkan potensi tindak pidana dan mewujudkan situasi Kota Balikpapan yang aman dan nyaman.

Anton Firmanto menegaskan bahwa kegiatan patroli ini tidak hanya pada saat ramadan saja, tetapi akan terus berlanjut pada masa-masa setelah ramadan. “Tentu saja, ini akan berlanjut. Karena ini adalah tugas kepolisian untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Anton Firmanto. (Bom)

Baca Juga:   298 Jemaah Haji Kloter 1 Debarkasi Balikpapan Tiba, 1 Orang Meninggal Dunia
BACA JUGA