spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pilih Ketua Baru, Kwartir Pramuka Kaltim Gelar Musdalub

BALIKPAPAN  – Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor selaku ketua Majelis Pembimbing Daerah Pramuka Kalimantan Timur menghadiri langsung acara pembukaan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Kwartir Daerah Kaltim. Pembukaan acara ini ditandai dengan pemukulan gong yang dilakukan Gubernur Isran Noor yang didampingi oleh wakil gubernur Hadi Mulyadi pada Senin (28/8/2023) di Hotel Novotel, Balikpapan.

Digelarnya Musdalub ini bertujuan untuk pemilihan pemimpin pergantian antar waktu (PAW) yang akan  melanjutkan jabatan sepeninggalan (Almh)Norbaiti Isran sebagai ketua Kwartir Daerah Kalimantan Timur yang dilantik pada 11 September 2022 lalu.

Dalam sambutannya, Isran Noor mengharapkan agar musyawarah dapat berjalan secara demokratis, efisien, dan kondusif.

“Saya atas nama pribadi dan juga mewakili (Almh) Norbaiti Isran memohon maaf karena belum banyak berbuat apa-apa semasa menjabat sebagai ketua Kwarda Kaltim,” tambahnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Indonesia Mayjen TNI (Purnawirawan) Bachtiar Utomo mewakili ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Budi Waseso yang tidak bisa hadir di Balikpapan.

Baca Juga:   Kodam VI Mulawarman Beri Penghargaan Kepada 6 Prajuritnya

Turut hadir juga Asti Mazar Bulang selaku ketua Kwartir Cabang Kutai Timur. Dalam sambutannya, Asti mengatakan Kwartir Daerah Kalimantan Timur agar dapat memperbanyak kegiatan yang melibatkan anggota Pramuka Penegak dan Pandega, dan juga menambah program yang melibatkan sebanyak mungkin pembinaan dalam rangka meningkatkan jumlah dan kualitas kakak-kakak pembina sebagai garda terdepan pembinaan Pramuka salah satu contohnya kegiatan Karang Pamitran.

“Untuk itu atas nama kwarcab Kabupaten Kutai Timur, Bontang, dan juga Berau, dengan mengucapkan selamat kakak Fachrudin Djafrie yang tentunya InsyaAllah akan dilantik sebagai kak Kwarda dalam periode antar waktu semoga dapat melanjutkan program kerja dengan sebaik dan sebenar-benarnya,” tutup Asti.

Penulis : M. Nuzul Saputra
Editor : Nicha Ratnasari

BACA JUGA