spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peringati Hari Dharma Samudra, Danlanal Balikpapan Pimpin Tabur Bunga dan Tinjau Jalur Logistik IKN

BALIKPAPAN – Pangkalan TNI AL (Lanal) Balikpapan melaksanakan tabur bunga di Teluk Balikpapan, Senin (16/1/2023) pagi. Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudra, di mana tabur bunga tersebut dimaksudkan untuk mengenang jasa pahlawan.

Danlanal Balikpapan, Kolonel Laut (P) Rasyid Al Hafis mengatakan, tabur bunga yang dilakukan untuk mengenang salah satu alutsista TNI AL yakni KRI Hang Tuah.

“Dimana salah satu alutsista kita saat itu KRI Hangtuah tenggelam demi mempertahankan kemerdekaan,” ujarnya.

Lebih lanjut Rasyid menjelaskan, tabur bunga ini dilakukan dari alutsista baru, yakni kapal Combat Boat Patkamla Posa. Saat melakukan tabur bunga, Danlanal turut didampingi Perwira, Bintara dan Tamtama serta personel Combat Boat Patkamla Posa.

Usai melakukan tabur bunga, Combat Boat Patkamla Posa melakukan patroli di jalur logistik IKN Nusantara.

“Disamping itu, kita memanfaatkan kegiatan ini untuk pengecekan langsung kesiapan Combat Boat Patkamla Posa dalam melaksanakan Patroli Laut dan mengecek kepatuhan para pengguna laut guna mencapai Good Order at Sea,” jelasnya.

Baca Juga:   Jokowi Cabut PPKM, Pemkot Tekankan Prokes Tetap Dijalankan

Danlanal Balikpapan menyatakan, saat ini aktivitas di perairan IKN sudah terdapat peningkatan hampir 30 persen. Dimana pembangunan IKN Nusantara saat ini sedang gencar dikerjakan.

“Kita lihat saat ini aktivitas meningkat sampai 30 persen. Pembangunan IKN memang menjadi prioritas,” tambahnya.

Diharapkan dengan hadirnya Patkamla Posa di Lanal Balikpapan dapat mendukung percepatan pembangunan IKN Nusantara. (Bom)

BACA JUGA