spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK, Pemkot Balikpapan Bagikan Seragam Sekolah

BALIKPAPAN – Sebanyak 800 anak SD, SMP dan Kesetaraan mengenakan seragam gratis secara serentak pada Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 di Gedung BSCC Dome, Balikpapan, Senin (10/7/2023).

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud didampingi Asisten Tata Pemerintahan, Zulkifli dan Ketua TP PKK Balikpapan, Nurlena memakaikan pakai seragam kepada 8 perwakilan siswa siswa.

Tahun ini pemkot memberikan 35 ribu lebih seragam sekolah gratis dan sebanyak 3 pasangan kepada lebih dari 35 ribu siswa SD kelas 1 dan SMP kelas 7 serta Kesetaraan untuk tahun ajaran 2023.

Saat itu juga ratusan siswa secara bersama-sama menyampaikan ucapan terima kasih atas pemberian seragam sekolah gratis.

Orang tua siswa, Rian mengaku senang dengan kebijakan Wali Kota Balikpapan yang menggratiskan seragam sekolah. “Tahun lalu anak pertama dapat, sudah naik kelas. Sekarang adiknya lagi yang dapat seragam SD. Ya, sangat meringankan dan membantu sekali,” ujar Rian yang anaknya bersekolah di SD 004 Balikpapan Selatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan, Irvan Taufik mengatakan, seragam sekolah tahun ini datang lebih awal. Sehingga di saat masih masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) dan belum masuk secara resmi seragam sudah diterima.

Baca Juga:   Waria Penyebar Video Porno di Medsos Ditangkap Polda Kaltim

“Selanjutnya setelah seremonial ini, tugas kami mendustribusikan ke sekolah-sekolah negeri dan swasat. Ada 13 ribu untuk SD, 12.500 untuk SMP dan 10.060 untuk Kesetaraan. Jadi totalnya itu ada 35.560,” ujarnya.

Irvan menjelaskan, setiap murid baik negeri, ataupun swasta akan mendapat 3 seragam. “SD itu merah putih, pramuka dan batik. SMP biru putih, batik dan pramuka, sedangkan Kesetaraan itu dapat merah putih atau biru putih dan batik khusus,” tutupnya. (bom)

BACA JUGA