spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pengunjung Pantai Manggar Membludak, Didominasi Wisatawan Luar

BALIKPAPAN – Objek wisata Pantai Manggar di kawasan Balikpapan Timur masih menjadi primadona masyarakat Kalimantan Timur. Sejak libur Lebaran tiba, pantai Manggar tidak pernah sepi pengunjung.

Kepala UPT Pantai Segara Sari Manggar, Yusdi Linting, mengatakan total kunjungan pada hari terakhir libur Lebaran pada Selasa (25/4/2023) kemarin mencapai 6.095 wisatawan. Meski demikian, Yusdi mengatakan kunjungan wisatawan dalam dua hari sebelumnya telah mencapai 9.000an wisatawan.

“Kalau dari puncak kunjungan pada libur Lebaran terbanyak itu ya kemarin (25/4/2023). Tapi karena kemarin kondisinya hujan jadi kunjungan tidak maksimal,” ujar Yusdi, Rabu (26/4/2023).

Pantai Manggar yang berada di kawasan Balikpapan Timur ini masih akan kebanjiran pengunjung pada akhir pekan ini. Di prediksi jumlah pengunjungnya bisa tembus 5.000 orang dalam sehari.

“Sabtu dan Minggu ini masih bisa terjadi lagi lonjakan pengunjung karena akhir pekan,” jelasnya.

Dikatakan Yusdi Linting, untuk pengunjung di saat libur Lebaran kemarin, didominasi dari luar Kota Balikpapan. “Dari Samarinda, Tenggarong, Bontang, bahkan ada yang datang dari PPU juga,” tambahnya.

Baca Juga:   KaltimĀ  "Blackout", Begini Penjelasan PLN

Disinggung soal kejadian orang tenggelam, Yusdi mengaku tidak ada terjadi selama libur Lebaran kali ini. Dan ia berharap kejadian tersebut tidak terjadi. (bom)

BACA JUGA