spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkot Balikpapan Akan Perbanyak RTH dan Taman

BALIKPAPAN – Di tahun 2023 ini Pemkot Balikpapan akan fokus menata kota dengan konsep ruang terbuka hijau (RTH) atau pertamanan di dalam kota.

Mengingat pembangunan, dalam hal infrastruktur menjadi salah satu program prioritas Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud selain pada bidang pendidikan dan kesehatan.

Apalagi dengan hadirnya Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kabupaten PPU dan Kota Balikpapan sebagai pintu gerbang dan penyangganya.

“Hal ini agar Kota Balikpapan memiliki diferensiasi, yang tentunya dapat memaksimalkan potensi daerah,” ujarnya Sabtu (28/1/2023).

Lebih lanjut Rahmad menjelaskan, setiap bulannya bahkan minggunya Kota Balikpapan selalu kedatangan tamu atau pejabat yang berkaitan dengan IKN Nusantara.

Sehingga dengan adanya ruang terbuka hijau atau taman kota bisa menjadi tempat singgah, bagi para pendatang yang akan berkunjung ke IKN Nusantara.

“Tentunya kota ini kan harus nyaman, baik kita sendiri penduduk Kota Balikpapan maupun dari segi pendatang,” jelasnya.

Rahmad menambahkan, untuk mewujudkan hal ini Pemkot Balikpapan berharap masyarakatnya dapat berkolaborasi dan bersinegri untuk membangun, serta menjaga Kota Balikpapan. Sekaligus mensukseskan pemindahan IKN Nusantara di Kaltim.

Baca Juga:   Posko Terpadu Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Resmi Dibuka, Siap Hadapi Lonjakan Pemudik

“Untuk itu, ruang terbuka hijau dan taman-taman akan kita perbanyak di sudut-sudut Kota Balikpapan,” tutupnya. (Bom)

BACA JUGA