spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pelita Air Terbang Perdana di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan

BALIKPAPAN – Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan menambah rute penerbangan domestik. Penerbangan perdana, maskapai Pelita Air rute penerbangan reguler Jakarta–Balikpapan–Jakarta setiap hari dengan frekuensi 7 kali dalam seminggu.

Pesawat Pelita Air tipe A-320 mendarat perdana di Bandara SAMS Sepinggan pada Senin (20/3/2023) sekitar pukul 09.55 WITA dengan mengangkut sebanyak 175 penumpang. Pesawat tersebut melanjutkan perjalanannya kembali ke Jakarta pada pukul 10.58 WITA dengan mengangkut 140 penumpang.

General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Ahmad Syaugi Syahab mengatakan, dengan hadirnya penerbangan dari Pelita Air ini menambah maskapai penerbangan yang menjadi pilihan masyarakat.

“Beroperasinya Pelita Air di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, semoga dengan bertambahnya maskapai yang beroperasi di Bandara SAMS dapat memberikan kemudahan kepada pengguna jasa dalam melakukan perjalanan,” ujarnya.

Lebih lanjut Ahmad Syaugi menjelaskan, bertepatan dengan menjelang bulan suci Ramadan, hadirnya Pelita Air diharapkan dapat menjadi salah satu jawaban atas kebutuhan perjalanan pengguna jasa khususnya dengan tujuan Jakarta.

Baca Juga:   Camat Pastikan Air Genangan di Perum GPA Segera Teratasi

“Sebentar lagi kita melaksanakan Ramadan dan tentunya Idulfitri, momen mudik pasti terjadi tiap tahun. Sehingga denggan adanya Pelita Air ini menambah penerbangan khususnya Balikpapan-Jakarta-Balikpapan,” jelasnya.

Berdasarkan data trafik yang dihimpun oleh Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan sejak bulan Januari-Februari 2023 rute favorit masih didominasi dengan tujuan Jakarta, yakni sebanyak 121.680 penumpang, disusul oleh Surabaya sebanyak 89.389 penumpang dan Makassar sebanyak 40.780 penumpang

“Sebagai informasi saat ini Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan melayani 17 rute penerbangan domestik dengan 8 maskapai dan 2 rute penerbangan internasional dengan 2 maskapai,” tutupnya. (Bom)

BACA JUGA