spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peduli Olahraga, KPC Raih Golden Siwo Award dari PWI Pusat

BALIKPAPAN – PT Kaltim Prima Coal (KPC) untuk pertama kalinya, meraih penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, berupa Golden Siwo Award tahun 2023.

Penghargaan diberikan oleh Gubernur Kaltim Isran Noor dalam acara Anugerah Golden Siwo Award PWI Pusat ke VI, di Ballroom Novotel, Balikpapan, Senin (28/8/2023). Penghargaan ini diterima oleh General Manager External Affairs and Sustainable Development (ESD) KPC Wawan Setiawan.

Golden Siwo merupakan penghargaan bagi atlet nasional, tokoh-tokoh dan stakeholders (perusahaan), yang memiliki peran besar dalam memajukan dunia olahraga, khususnya olahraga berprestasi.

GM ESD KPC Wawan Setiawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada PWI Pusat, yang telah memilih KPC sebagai salah satu stakeholders yang dinilai peduli akan dunia olahraga.

“Terima kasih kepada PWI atas penghargaan yang telah diberikan kepada KPC. Kami merasa terharu dan bangga akan penghargaan ini,” kata Wawan.

Wawan lebih lanjut mengatakan, untuk memajukan dunia olahraga, memang bukan hanya peran pemerintah. Tapi peran semua stakeholder yang peduli akan kemajuan olahraga. Apalagi, KPC merupakan katalisator pembangunan berkelanjutan, yang senantiasa membantu pemerintah dan masyarakat untuk mempercepat pembangunan.

Baca Juga:   Satgas Covid Kaltim Sebut Pakai Masker Tak Lagi Wajib

Dalam hal memajukan dunia olahraga, lanjut Wawan, KPC telah memberikan dukungan finansial untuk berbagai cabang olahraga, bantuan finansial untuk atlet dan pembangunan sarana olahraga, termasuk sarana kegiatan Porprov Kaltim di Kutim tahun 2018 lalu.

Sementara itu, Ketua PWI Pusat Atal S Depari mengatakan, apresiasi Golden Siwo Award merupakan ajang tahunan PWI. Kali ini merupakan tahun keenam diselenggarkan. Tujuannya untuk memberikan apresiasi kepada atlet terbaik, pelatih, pembina, kepala daerah seluruh Indonesia, tokoh muda dan perusahaan peduli olahraga di Tanah Air.

Dalam ajang ini, PWI juga memberikan penghargaan kepada pelatih terbaik diberikan kepada Coach Indra Sjafri dan

penghargaan tim terbaik kepada Timnas U-22 SEA Games 2023, yang telah menjuarai cabang sepak bola pada Sea Games 2023 di Kamboja.

Penghargaan Atlet Terbaik Putera diberikan kepada Veddriq Leonardo. Seperti diketahui, Leonardo berhasil memecahkan rekor panjat tebing tercepat di kejuaraan dunia International Federation of Sport Climbing (IFSC) di Seoul, Korea Selatan dengan catatan waktu di bawah lima detik atau 4,984 detik.

Baca Juga:   Terima Kasih Bawaslu, Tugas Boleh Selesai Silaturahmi Tetap Terjalin

Sementara Atlet Terbaik Putri diraih oleh Janis Rosalita, atlet fin swimming. Janis pada Sea Games 2023 lalu di Kamboja, berhasil menyumbangkan medali terbanyak, yakni tiga emas dan tiga perak.

Sementara pembina terbaik diberikan kepada Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, sebagai pembina olahraga pencak silat. Gubernur peduli olahraga diberikan kepada Gubernur Kaltim Isran Noor.

Penulis : Irfan Aditama
Editor : Nicha Ratnasari

BACA JUGA