spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Patroli Gereja, Brimob Polda Kaltim Berikan Rasa Aman bagi Umat Kristiani saat Beribadah

BALIKPAPAN – Untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada para umat Kristiani di Kota Balikpapan, Kompi 3 Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim melaksanakan kegiatan patroli Gereja disejumlah lokasi di Kota Balikpapan, pada Minggu (30/7/2023).

Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Yusuf Sutejo mengatakan, kegiatan patroli Gereja ini sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan ibadah di beberapa Gereja di wilayah Balikpapan.

“Patroli ini bertujuan untuk memberikan perlindungan dan rasa aman bagi jemaat Gereja serta mencegah potensi gangguan keamanan selama pelaksanaan ibadah,” ujarnya.

Lebih lanjut Yusuf Sutejo menjelaskan, tim patroli yang terlibat dalam kegiatan ini terdiri dari personil yang berpengalaman, di antaranya Bripka Didik Sudarmono, Bripka M. Rifqi, Bripka Irwan Hadi, Bripka Lauren Ronald, Bripka Supiyan, dan Brigpol Efendi Yulianto.

“Mereka telah ditugaskan untuk melakukan patroli di beberapa Gereja yang berlokasi di wilayah Balikpapan. Dan tidak hanya kali ini saja, mereka juga patroli saat kegiatan besar berlangsung di Kota Balikpapan,” jelasnya.

Baca Juga:   Lima Daerah di Kaltim dan Sulawesi Lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Tol Laut

Adapun Gereja yang didatangi tim patroli dan memastikannya aman dari Kamtibmas diantaranya Gereja HKBP Gunung Malang dengan jumlah jemaat sekitar 150 orang, Gereja GKKA dengan jumlah jemaat sekitar 140 orang, Gereja GKE Evangelis di Klandasan Ilir dan memiliki jumlah jemaat sekitar 80 orang, dan Gereja Bukit dengan jumlah jemaat sekitar 150 orang.

“Gereja yang disambangi oleh tim patroli ini aktif dalam melaksanakan ibadah rutin,” tambah Yusuf.

Bahwa patroli Gereja merupakan salah satu bentuk komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya dalam menjalankan aktivitas keagamaan.

“Tim patroli juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam melaporkan hal-hal yang mencurigakan demi terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga Balikpapan,”¬†tutupnya.¬†(bom)

BACA JUGA