spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Panglima Tinjau IKN Nusantara, Lokasi Mabes TNI Disiapkan 240 Hektare

BALIKPAPAN – Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono melakukan kunjungan kerja di Kalimantan Timur, tepatnya di Kota Balikpapan dan Penajam Paser Utara (PPU) sejak Kamis (19/1/2023) hingga Jumat (20/1/2023).

Dalam kunjungan kerjanya ini Laksamana Yudo Margono lebih fokus pada pembangunan Mabes TNI di IKN Nusantara yang direncanakan menjadi satu area dengan tiga matra yakni Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara.

“Kemarin kan sebenarnya sudah ada desainnya, tapi nanti kita rapatkan lagi karena di situ ada Mabes TNI, Mabes AD, Mabes AL, maupun Mabes AU dalam satu area,” ujarnya di Kodam VI Mulawarman, Jumat (20/1/2023).

Lebih lanjut Panglima TNI menjelaskan, termasuk kaitannya dengan perumahan bagi para prajurit yang akan dibangun setelah pembangunan Istana Presiden rampung.

Dia menambahkan, lahan yang direncanakan untuk pembangunan Mabes TNI ini, berkisar 240 hektare. Menurutnya, itu sudah cukup luas untuk menampung Mabes TNI dan rumah prajurit.

“Tentunya (dibangun) setelah istana. Kalau istana rencananya kan 2024, kemungkinan setelah itu. Soal anggaran, tahun 2023 ini belum (ada), nggak tahu nanti 2024,” jelas Yudo Margono.

Baca Juga:   Pemkot Balikpapan Akan Perbanyak RTH dan Taman

Sementara itu pada kegiatan di hari Jumat, Panglima TNI lebih berfokus pada kesehatan prajurit dan silaturahmi. Di mana Panglima mengajak seluruh anggota TNI baik AU, AL dan AD untuk bersama-sama melakukan senam SKJ 88.

“Saya akan rutinkan SKJ 88 ini setiap Minggu. Agar sehat dan kita bisa silahturahmi bersama-sama ke depan saya akan ajak Polri juga,” tutupnya. (Bom)

BACA JUGA