spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Oknum Driver Online Akui Lakukan Pelecehan terhadap Siswi SMA

BALIKPAPAN – Seorang oknum driver online di Kota Balikpapan dilaporkan oleh rekan-rekannya terkait dugaan aksi pelecehan terhadap seorang pelajar, Rabu (9/8/2023).

Diketahui, oknum driver itu diduga melakukan aksinya saat sedang mengantarkan costumersnya yang masih duduk di bangku SMA. Informasi itupun sampai ke kawanan driver online lainya yang mengklaim sebagai satgas driver online di Kota Balikpapan.

Joko Triyono selaku rekan seprofesi saat ditemui wartawan di Polresta Balikpapan mengatakan, saat itu terduga mengantarkan siswi ini dari kediamanya di Balikpapan Kota menuju sekolahnya yang terletak di Balikpapan Selatan.

“Tapi dibawa muter dulu, yang harusnya 15 menit sampai jadi 1 jam lebih,” ujarnya.

Di tengah perjalanan itu, siswi ini duduk di kursi depan tepat di samping terduga. Dalam perjalanan siswi itu mengaku ke rekan Maxim lainya sempat dipertontonkan video porno.  “Kemudian tangannya meraba ke paha siswi itu,” jelasnya berdasarkan pengakuan korban.

Dari informasi itu lantas sesama profesinya ini melaporkan akun pria yang belakangan diketahui berinisial D kepada kantor driver online tempat ia mencari nafkah.  “Dia pakai akun pribadi, setelah dilaporkan otomatis akun itu tidak dapat diaktifkan,” tambah Joko lagi.

Baca Juga:   Barang Bukti Sabu Seberat 161,58 Gram dari 3 Tersangka Dimusnahkan Polisi

Mengingat akunnya tidak dapat digunakan, D sontak menuju kantor Maxim. Di kantor itu rupanya D sudah ditunggu rekan seprofesinya. “Kami interogasi dan mengakui apa yang dia lakukan,” ujarnya lagi.

Tak butuh pikir panjang, D langsung dibawa rekan seprofesinya menuju Polresta Balikpapan. Terlihat terduga ini diantar oleh belasan driver online lainnya baik roda empat maupun roda dua.

Sementara itu, Kapolresta Balikpapan Kompon Anton Firmanto mengatakan jika laporan terkait kasus itu sudah masuk pasti akan ditindak lanjuti.  “Nanti laporan itu pasti kami tindak lanjuti,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga menghimbau kepada masyarakat agar waspada. “Berhati-hati terutama anak gadis upayakan didampingi supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tutupnya. (bom)

BACA JUGA