spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Momentum Hardiknas, Tingkatkan Kualitas Guru dan Pendidikan

BALIKPAPAN – Guru memegang peran penting dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Peran guru di sekolah menjadi tolok ukur dan pedoman untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas. Oleh karena itu, seorang guru haruslah cerdas.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud di sela-sela rangkaian Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang diselenggarakan di halaman Balai Kota Balikpapan, pada hari Selasa (2/5/2023).

Rahmad Mas’ud menyatakan bahwa sektor pendidikan merupakan program prioritas dalam kepemimpinannya sebagai Wali Kota Balikpapan, dengan tujuan untuk menciptakan sumber daya manusia yang cerdas secara intelektual dan religius.

“Artinya, bagaimana kita dapat memberikan pendidikan yang membangun kecerdasan anak didik kita di Kota Balikpapan. Hal ini juga menjadi program prioritas saya, yaitu bagaimana pendidikan dapat menciptakan anak-anak yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga secara religius,” ujar Rahmad, Selasa (2/5/2023).

Rahmad yakin bahwa dengan mendukung pertumbuhan anak-anak didik sebagai penerus peradaban Indonesia, terutama dalam mendukung program Presiden RI, Jokowi untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045, maka hal tersebut dapat tercapai. Namun, untuk mencapai tujuan tersebut, diperlukan dukungan dari semua pihak.

Baca Juga:   10 Kepala Dinas di Pemkot Balikpapan Dirotasi, Berikut Daftarnya

“Ilmu selalu berkembang, dan kami berharap bahwa pemerintah dapat menciptakan tidak hanya anak-anak yang cerdas, tetapi juga guru-guru yang berkualitas dengan memberikan pelatihan pendidikan sehingga guru dapat menjadi tolok ukur dan pedoman dalam menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas. Seorang guru haruslah cerdas,” jelasnya.

Rahmad menambahkan bahwa sektor keilmuan harus ditingkatkan sehingga dapat mendidik generasi penerus untuk menjadi anak yang berkualitas. (Bom)

BACA JUGA