spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Melaju Kencang, Mobil Hantam Sepeda Motor. Korban Tewas di Tempat

BALIKPAPAN – Kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang terjadi di Balikpapan, Minggu (21/5/2023) sekitar pukul 04.30 WITA.

Kejadian naas yang melibatkan satu unit mobil dan sepeda motor tersebut terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Klandasan Ilir, Balikpapan Kota.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian, korban seorang pengendara sepeda motor hendak berangkat ke Masjid untuk melaksanakan Salat Subuh. Namun dalam perjalanannya, pengendara sepeda motor tersebut ditabrak dari belakang sebuah mobil Toyota Innova.

Kasatlantas Polresta Balikpapan, Kompol Ropiyani, membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas tersebut. Kendaraan yang terlibat dalam kejadian tersebut adalah mobil Toyota Innova bernomor polisi KT-1746-KN dan sepeda motor Kawasaki W175 KT 6253 ZL.

“Kejadian bermula ketika mobil Innova melaju dari arah kawasan Markoni dengan melintasi Jalan Jenderal Sudirman. Setibanya di depan Indomaret, pengemudi mobil Innova hendak menyalip mobil lain dari sebelah kiri, namun tidak menyadari adanya sepeda motor,” ujar Ropiyani, Minggu (21/5/2023).

Lebih lanjut Ropiyani menjelaskan, mobil Innova tersebut menabrak sepeda motor yang dikendarai Dwi Christianto (44) yang berada di sebelah kiri jalan. Korban yang ditabrak dengan kecepatan tinggi lalu terlepas dari kendaraannya dan diketahui meninggal dunia di tempat kejadian.

Baca Juga:   Ibu dan Anak di Balikpapan Kompak Mencuri

Ropiyani menyebutkan bahwa insiden ini disebabkan oleh pengemudi mobil yang menyalip dengan tidak aman dan melanggar batas kecepatan maksimal.

“Korban pengendara sepeda motor meninggal dunia. Sementara kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 15 juta,” tutupnya. (Bom)

BACA JUGA