spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lansia di Balikpapan Ditemukan Tewas usai 3 Hari Tak Terlihat Warga

BALIKPAPAN – Warga di kawasan RT 27 Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara dikejutkan oleh temuan salah satu warganya yang telah meninggal dunia dan diperkiran sudah lewat dari 3 hari, Selasa (24/1/2023) sekitar pukul 10.45 Wita.

Adalah Usman Psese (69) ditemukan telah meninggal dunia oleh tetangganya. Kematiannya diketahui warga setelah selang tiga hari tidak terlihat. Ditambah dari RT setempat tidak ada laporan apakah yang bersangkutan ke luar kota.

Ketua RT 27 Graha Indah, Syahroni Fauzi mengatakan bahwa korban terakhir terlihat oleh warga pada Jumat (20/1/2023) lalu.

“Jadi coba saya cek ke rumahnya, saya ketuk pintunya tapi tidak ada respons. Akhirnya saya inisiatif memanggil warga lain untuk sama-sama mengecek,” ujarnya.

Lebih lanjut Fauzi menjelaskan, salah satu warga berinisiatif untuk melakukan pengecekan melalui pintu belakang. Lantaran tidak terkunci, rumah korban bisa diakses dan benar saja korban ditemukan tidak bernyawa. “Warga periksa, ternyata sudah tergeletak. Karena ada bau nyengat,” jelasnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Balikpapan Utara, Iptu Sunar membenarkan adanya laporan warga meninggal di kediamannya. Pria kelahiran Sengkang, Sulawesi Selatan tersebut tinggal seorang diri.

Baca Juga:   Soal Simpang Muara Rapak, Pemkot Balikpapan Tunggu Kajian PUPR

“Korban terakhir terlihat hari Jumat. Kemungkinan yang bersangkutan menderita suatu penyakit,” tambah Sunar.

Selanjutnya, korban dievakuasi oleh BPBD Balikpapan dan Basarnas Balikpapan dilarikan menuju rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan medis. “Kita visum, identifikasi dulu apakah ada tanda-tanda kekerasan atau tidak,” ujar Sunar lagi.

Sementara mengenai pemakaman, Sunar melanjutkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Balikpapan lantaran korban tidak memiliki keluarga di Balikpapan. (Bom)

BACA JUGA