spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kunjungi IKN Nusantara, Menkopolhukam Optimistis Pembangunan Sesuai Target

BALIKPAPAN – Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia (Kemenkopolhukam RI) Mahfud MD melakukan kunjungan ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kamis (13/4/2023). Dalam kunjungannya, ia didampingi oleh Menteri PUPR, Wamen Bapennas ATR, Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, dan Kepala Otoritas IKN. Kedatangan Menkopolhukam tersebut untuk melihat langsung progres pembangunan IKN Nusantara di Kabupaten PPU, Kalimantan Timur.

“Saya merasa sangat gembira karena sebenarnya sampai dengan pagi tadi saya termasuk orang yang agak ragu, apakah pembangunan ini bisa berjalan atau tidak,” ujarnya.

Menurutnya, pembangunan IKN Nusantara ini tidak hanya menampilkan keindahan, namun juga menjadi kota masa depan yang menjadi harapan manusia.

“Kota ini bukan hanya menjanjikan keindahan dan kenyamanan fisik, tetapi juga ada lokasi-lokasi atau bagian-bagian yang menyediakan pemantapan spiritualitas dan religiusitas,” jelasnya.

Setelah melihat langsung progres pembangunan, Mahfud pun optimis jika IKN Nusantara bisa menjadi kota percontohan bagi dunia.

“Insya Allah, kita doakan dan saya sungguh optimis sekarang dan menjadi sangat ingin agar kota ini segera jadi meskipun ada tahapan-tahapannya,” tutupnya. (Bom)

Baca Juga:   Soal IKN Nusantara, Prabowo: Insyallah Terus Dibangun dan Kemenhan Akan Pindah Lebih Dulu
BACA JUGA