spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Konser 30 Tahun Dewa 19 Berkarya di Balikpapan, Jawab Eksistensi

BALIKPAPAN – Sebuah jawaban menghentak dari pentolan grup band legendaris asal Surabaya Dewa 19 yakni Dhani Ahmad Prasetyo atau biasa akrab disapa Ahmad Dhani. Ia menegaskan jika sampai saat ini Dewa 19 berdiri di belantika musik Indonesia, formulanya bagaimana mempertahankan kebersamaan dalam memproduksi musik.

“Dewa 19 terus konsisten dan eksistensi bermusik, selamat malam Balikpapan. Doakan kami Dewa 19 terus ada,” ucapan singkat Ahmad Dhani saat menyapa ribuan baladewa-baladewi di area konser 30 Tahun Berkarya Dewa 19 di area indoor Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, Sabtu (11/3/2023) malam hasil kreator promotor asal Jakarta yakni Kreasi Lokaland.

Penampilan band yang dibentuk sejak 26 Agustus 1986 di Surabaya itu memang terus mempertahankan karakter dan idealisnya dalam membuai tembang-tembang bertema cinta, kehidupan hingga bermakna religi. Dewa 19 hampir sudah masuk tiga dekade dalam perjalanannya bermusik. Sebagai personel asli yang masih bertahan, Dhani bersama Andra Ramadhan (gitar) sudah tahu seperti apa bisa mempertahankan kiprahnya di dunia musik sampai sekarang.

Baca Juga:   Kabupaten/Kota di Kaltim Harus Segera Miliki Payung Hukum DBH Sawit dan Batu Bara

“Intinya, usia 30 tahun Dewa 19 kami tetap solid dan siap menghibur baladewa-baladewi di seluruh Indonesia. Kali ini, kita di Balikpapan semua hapal lagu Dewa, terima kasih atas apresiasinya. Kita berkarya terus sampai husnul khatimah (berakhir bermusik menghasilkan kebaikan),” tegasnya.

Di Balikpapan dari pantauan Media Kaltim, konser berlangsung meriah, pecah, dan spektakuler dengan kekuatan lighting warna-warni super mewah dengan sound berkapasitas besar. Belum lagi area konser ditutupi kain hitam, semua mata tertuju ke area stage konser. Sing a long pun tak terelakkan dari ribuan baladewa-baladewi mengiringi hampir 32 lagu yang dibawakan formasi belakang yakni Ahmad Dhani diperkuat lengkingan gitar Andra Ramadhan, basis line Yuke Sampurna, drumer atraktif Agung Yudha Asmarda, gitaris tambahan Vega Antares. Kemudian di jajaran tim formasi depan tiga vokalis lintas generasi ada Di Muhammad Devirzha (Virzha), Marcello Tahitoe (Ello) dan Ari Bernadus Lasso.

Deretan lagu yang dilepas dimulai dari Angin, Cemburu, Cinta Gila, Juliet, I want to Break Free (cover Queen), Aspirasi Putih, Tak Kan Ada Cinta yang Lain, Sudah, Pangeran Cinta, Dewi, Risalah Hati, Hidup Adalah Perjuangan, Hadapi dengan Senyuman, Elang, Arjuna Mencari Cinta, Pupus, Larut, Persembahan dari Surga, Selimut Hati, Risalah Hati, Madu Tiga, Cintakan Membawamu Kembali Di sini, Restu Bumi, Cukup Siti Nurbaya, Aku Milikmu, Tangis, Kirana, Roman Picisan, Sedang Ingin Bercinta, Kangen, Kamulah Satu-satunya hingga Separuh Nafas.

Baca Juga:   Beredar Video Animasi Flyover Muara Rapak, Jadi Harapan Warga Balikpapan

Sebelumnya, Event Manajer Kreasi Lokaland Reo Yogiswara mengatakan, setelah sukses di Medan, pihaknya selaku penyelengara siap memberikan yang terbaik dalam menggelar konser Anniversary Concert: 30 Years of Dewa 19 di BSCC Dome Balikpapan ini.

“Animo masyarakat Balikpapan sangat bagus. Kami ingin membawa masyarakat Balikpapan menyaksikan Dewa 19 dengan tiga line up vokalis,” katanya dalam siaran pers.

Selanjutnya, konsep Bigger & Bolder akan tetap disuguhkan seperti kota sebelumnya. Bigger, sebuah tempat yang lebih besar dengan kapasitas mencapai 3.600 orang. Kemudian Bolder yakni dalam experience tata panggung yang besar, screen LED yang canggih ditunjang tata pencahayaan yang memukau dan sound system yang dapat mengguncang Kota Balikpapan.

“Tentunya kami mengajak baladewa-baladewi Balikpapan untuk bernyanyi bersama dengan Dewa 19 membawakan 30 lebih lagu legendarisnya dengan durasi 3 jam,” tegasnya. (Rkt1)

BACA JUGA